5 Alat untuk Olahraga di Rumah, Bugar dari Rumah!

Kesehatan adalah hal penting yang wajib dijaga dengan baik oleh setiap individu, termasuk Anda tentunya. Apabila hal ini terabaikan maka hanya akan merugikan diri sendiri, terlebih untuk jangka panjang.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain menjaga pola makan dan tidur, satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah Olahraga. Ketika membacanya, Anda tidak perlu membayangkan membership yang mahal di gym.

Tanpa pergi ke mana-mana, Anda sesungguhnya tetap dapat menjaga kebugaran dan tubuh pun tetap sehat. Selain lebih hemat, waktu Anda pun juga lebih efisien. Simak artikel berikut ini seputar rekomendasi Alat untuk Olahraga di Rumah.    

Tubuh Tetap Bugar Walaupun di Rumah

Berbicara tentang kesehatan memang tak ada habisnya. Akan selalu ada tips dan trik mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks agar tubuh tetap sehat dan rentan terkena penyakit, khususnya penyakit serius.

Salah satu cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan adalah Olahraga rutin di rumah. Anda tidak perlu repot-repot ke gym atau pusat olahraga lainnya, cukup di rumah saja.

Apabila Anda rutin melakukannya minimal tiga kali dalam seminggu, kebugaran tubuh Anda akan tetap terjaga dan tentunya menunjang dalam aktivitas sehari-hari. Namun perlu diingat juga bahwa tetap harus diimbangi dengan pola makan dan tidur yang baik.

Rekomendasi Alat Olahraga di Rumah

Alat untuk Olahraga di Rumah, Bugar dari Rumah
Alat untuk Olahraga di Rumah, Bugar dari Rumah

Walaupun tidak menggunakan alat olahraga atletik, Anda tetap bisa berolahraga di rumah menggunakan berbagai alat berikut ini:

1. Dumbell

Dumbell adalah Alat olahraga otot lengan yang paling umum dijumpai di hunian masyarakat. Alat ini pun memiliki berbagai variasi berat, mulai dari 1 kg hingga 20-25 kg.

Di samping itu, alat ini juga tersedia dalam dua jenis, yakni fixed dan adjustable. Bobot dumbell fixed tidak dapat diubah, sedangkan adjustable dapat diubah. Pilihlah dumbell yang paling sesuai.

2. Tali Skipping

    Alat olahraga skipping juga marak ditemui dalam rumah dan digunakan untuk lompat ringan. Selain Praktis disimpan, Anda hanya perlu ke area yang luas atau beratap tinggi saja untuk melakukan skipping. 

    3. Treadmill

      Anda ingin berlari tapi tidak ingin keluar rumah? Gunakan saja treadmill. Anda dapat mengatur kecepatan dan juga beban yang ingin dirasakan selama berlari.

      Anda pun juga bisa mengatur waktu, misalnya ingin berlari selama 20 menit maka cukup diatur saja melalui monitornya.

      4. Sepeda Statis

        Sama halnya seperti treadmill, dengan sepeda statis Anda tidak perlu keluar rumah. Cara kerjanya pun kurang lebih sama seperti treadmill. Anda bisa mengatur kecepatan berikut beban yang akan dikayuh.

        5. Matras Yoga

          Karpet ringan yang satu ini juga lazim ditemui di dalam rumah. Selain yoga, matras ini juga bisa digunakan untuk workout ringan seperti push up, sit up, back up, plank, dan lain-lain.

          Kelima alat diatas sangat mudah digunakan dan akan berimbas baik untuk tubuh apabila digunakan secara rutin. Namun perlu diingat bahwa Anda harus selalu ingat porsi dan batas tubuh karena akibat olahraga berlebihan tentunya tidak baik.

          Kesehatan adalah hal yang penting dan wajib dijaga, salah satunya dengan cara berolahraga rutin. Tidak perlu merogoh kocek mahal, cukup berolahraga saja di rumah dengan memanfaatkan alat-alat yang diulas dalam artikel ini. Selamat mencoba!

          Tinggalkan komentar