Ini Dia 4 Tips Membeli Asuransi Mobil yang Tepat

Kendaraan merupakan salah satu aset yang memiliki nilai tinggi, seperti mobil. Banyak orang yang melakukan berbagai upaya untuk merawat dan menjaga mobilnya dengan baik serta memberikan proteksi melalui asuransi kendaraan bermobil.

Dengan membeli polis asuransi kendaraan mobil, Anda bisa mendapatkan perlindungan atau jaminan berbagai risiko atau kerugian yang mungkin terjadi di masa depan.

Jika mobil anda mengalami pencurian, kecelakaan, bencana alam, maupun hal lainnya yang dapat merusak mobil atau bersifat merugikan maka perusahaan asuransi kendaraan akan membantu mengcover biaya kerugian yang dialami sesuai dengan perjanjian polis yang Anda beli.

Saat ini ada banyak perusahaan asuransi kendaraan yang bisa Anda pilih seperti aca asuransi dan lainnya yang memudahkan Anda mendapatkan asuransi.

Tips Membeli Asuransi Mobil yang Tepat

Tips Membeli Asuransi Mobil yang Tepat

Meskipun ada banyak pilihan perusahaan asuransi kendaraan mobil yang bisa Anda pilih, namun Anda harus pintar memilih yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Berikut ini merupakan beberapa tips membeli asuransi mobil yang tepat yang bisa Anda ketahui, yaitu;

1. Melakukan Survei

Langkah pertama untuk mendapatkan asuransi mobil yang tepat yaitu dengan melakukan survei perusahaan asuransi lebih dulu. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya serta memberikan keuntungan yang besar.

Perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya biasanya mempunyai jumlah nasabah yang cukup banyak serta website resmi untuk bisa terhubung dengan para pelanggan dan berbagi informasi dengan jelas. Bukan hanya itu, perusahaan asuransi juga pasti mempunyai produk berkualitas. Anda dapat mencermati berbagai produk yang ditawarkan dan layanan apa saja yang diberikan

2. Harga

Selanjutnya masalah harga. Anda bisa memilih perusahaan asuransi yang memberikan harga premi terjangkau. Pasalnya besaran premi ini juga akan mempengaruhi perlindungan dan manfaat apa saja yang Anda dapatkan. Jika ingin mendapatkan layanan yang berani dan terbaik, maka Anda juga perlu memberikan premi terbaik. Meski begitu, yang terpenting Anda bisa menyesuaikan harga premi dengan kemampuan yang Anda miliki.

Tak perlu memaksakan diri untuk mengambil harga premi yang terlalu besar dan diluar jangkauan keuangan Anda, karena akan membuat ekonomi Anda dan keluarga jadi terganggu serta menimbulkan masalah keuangan.

3. Pilih Jenis Produk Sesuai Kebutuhan

Berkaitan dengan harga premi, Anda juga harus cermat dalam memilih jenis produk asuransi kendaraan sesuai kebutuhan. Setidaknya terdapat dua jenis asuransi kendaraan mobil yang bisa anda pilih yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only.

Jika memilih asuransi all risk, perusahaan akan membantu Anda mengcover ganti rugi kendaraan mobil untuk segala jenis resiko serta kerusakan. Jika memilih asuransi total loss only maka perusahaan akan membantu mengcover biaya kerusakan jika tingkat kerusakannya di atas 75%.

Setiap jenis produk asuransi mobil memiliki harga yang berbeda. Anda dapat memperhatikan kontrak kerjasama sebelum menandatangani dokumen dan pembayaran premi.

4. Melakukan Perbandingan

Tak ada salahnya untuk melakukan perbandingan produk asuransi dari perusahaan asuransi yang berbeda untuk mendapatkan asuransi kendaraan mobil yang tepat dan terbaik. Perbandingan ini bisa dilakukan dengan survei langsung atau melalui jaringan internet. Mengingat saat ini banyak perusahaan asuransi yang bisa Anda pilih seperti Adira insurance dan perusahaan asuransi lainnya.

Jika Anda tertarik untuk mencari perusahaan asuransi terbaik, Anda bisa mencarinya di Lifepal. Lifepal merupakan marketplace asuransi online all in one yang memudahkan Anda untuk mencari produk dan perusahaan asuransi, melakukan perbandingan, membayar premi dengan mudah dan praktis.

Itulah 4 tips membeli asuransi mobil yang tepat yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *