Dijamin Ampuh, Begini Cara Menghilangkan Kutu Anjing

Salah satu musuh utama bagi hewan peliharaan seperti anjing ataupun kucing adalah kutu. Tidak hanya akan menyebabkan rasa gatal saja, kutu juga bisa memicu masalah kesehatan lain, seperti misalnya anemia. Anemia pada anjing peliharaan dapat terjadi ketika kutu berkembangbiak dan terlalu banyak menghisap darah mereka. Lalu bagaimana cara menghilangkan kutu anjing yang tepat?

Cara Menghilangkan Kutu Anjing

1. Memandikan Anjing Secara Rutin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi kutu pada anjing yaitu dengan memandikan mereka secara rutin. Langkah ini dapat dilakukan dengan menggunakan air hangat dan shampo khusus buat anjing.

2. Gunakan Sisir Khusus Kutu

Cara berikutnya untuk mengatasi kutu pada anjing yaitu dengan menyisir bulu mereka menggunakan sisir khusus. Sisir kutu tersebut tidak hanya bisa menghilangkan kutu saja, namun juga kotoran yang menempel pada kulit dan bulu anjing. Biasanya kutu akan tinggal di area leher dan ekor.

3. Bunuh Kutu Anjing dengan Air Sabun Panas

Setelah menyisir, Anda bisa merendam sisir tersebut di dalam air panas yang sudah dicampurkan dengan sabun ataupun shampo anti kutu. Kutu anjing tersebut akan terlihat berwarna coklat dan mempunyai ukuran sebesar biji wijen. Dengan merendamnya di dalam air panas, maka kutu akan mati dengan cepat.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan kutu anjing dengan tepat. Jika kutu tersebut tetap membandel, maka Anda bisa menggunakan obat kutu anjing dari NexGard. Obat tersebut sudah dijamin bisa membunuh kutu pada anjing dengan maksimal dan pastinya aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *