Berlibur ke Jogja? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Berikut!

Jogja memang terkenal dengan segala keistimewaannya. Istimewanya Jogja membuat siapapun yang pernah berkunjung ke sana ingin kembali lagi ke kota tersebut di kesempatan lain. Jogja memang menawarkan berbagai wisata yang asyik untuk dijelajahi.

Jogja memiliki tempat-tempat hits yang selalu ramai dikunjungi wisatawan hingga hidden gems yang masih banyak orang belum tahu sehingga menjadi surga bagi para traveler yang senang dengan keheningan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Setidaknya ada 3 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja :

Wisata Alam

Jogja terkenal dengan tempat-tempat wisata alamnya yang indah seperti Gunung Merapi dan pantai-pantai yang membentang di sepanjang daerah Gunung Kidul. Beberapa pantai di daerah Bantul seperti Parangtritis, Parang Kusumo dan Pantai Depok pun menjadi destinasi wisata yang hits di Jogja.

Bagi Anda yang mencari pantai-pantai tersembunyi, cobalah untuk mengunjungi pantai Ngetun, pantai Srakung, pantai Wohkudu, pantai Krokoh, pantai Widodaren yang belum banyak didatangi oleh wisatawan. Cocok banget bagi Anda yang suka membuat konten dengan latar belakang pantai cantik.

Wisata Budaya

Salah satu tempat yang wajib Anda sambangi jika Anda mencintai budaya Jawa adalah Museum Ullen Sentalu. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang terkesima dengan apa yang ada di dalam museum ini, banyak juga wisatawan asing yang datang untuk mempelajari kebudayaan Jawa di sana.

Arsitektur bangunannya didesain menyerupai bangunan-bangunan yang ada di Eropa zaman kuno. Banyak spot cantik, klasik dan instagramable di sana.

Wisata Sejarah

Jogja juga dikenal dengan bangunan-bangunan yang sarat akan sejarah masa lalu. Anda bisa berkunjung ke pelataran candi-candi yang ada di sana seperti Candi Ijo, Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan. Ada juga Keraton, Taman Sari hingga Benteng Vredeburg Museum.

Pemandangan di tempat-tempat wisata sejarah yang ada Jogja membuat Anda seperti kembali ke masa lalu dan membayangkan hidup di masa kerajaan silam.

Transportasi Dari dan Ke Jogja

Transportasi Dari dan Ke Jogja

Anda bisa dengan mudah membeli tiket bus ke Jogja untuk pergi mengunjungi tempat berlibur di Jogja untuk konten mendia sosial dan refreshing. Sekarang, cukup dengan aplikasi Pegipegi, Anda dan keluarga sudah bisa membeli tiket bus ke Jogja hanya dalam genggaman melalui ponsel pintar.

Pegipegi merupakan platform penyedia layanan pemesanan tiket dan penginapan secara online melalui website ataupun aplikasi. Adanya platform ini mempermudah siapapun yang ingin melakukan perjalanan dan mempersiapkannya dengan baik.

Pemesanan tiket menggunakan aplikasi Pegipegi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, dari mana saja dan kapan saja. Selain itu tersedia ratusan pilihan moda dan rute transportasi bus dan shuttle yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan biaya.

Proses pembayarannya pun cepat, mudah dan aman. Dengan menyediakan berbagai pilihan cara pembayaran, Anda dapat memilih yang paling memudahkan Anda.

Yuk, liburan ke Jogja dan persiapkan perjalanan Anda sebaik mungkin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *