7 Tips Sukses Jualan Online di Shopee dengan Tool Shopee

Tips Sukses Jualan Online di Shopee dengan Tool Shopee – Shopee adalah salah satu marketplace kenamaan yang banyak disukai pecinta belanja online, bahkan bukan hanya kaum perempuan saja, kaum lelaki pun banyak yang lebih suka belanja di Shopee. Melihat laporan iPrice, ternyata di kuartal ketiga tahun 2020 Shopee menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengguna marketplace terbanyak, yaitu 96,5 juta pengguna!

Maka karena itu, apa Anda tidak tertarik untuk mencari cara jualan online di Shopee? Apabila Anda bisa menemukan strategi yang tepat, walaupun tanpa tool Shopee pun Anda bisa mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Hanya saja memang bukan hal yang mudah untuk membuka toko online, apalagi jika barang yang dijual tidak jauh berbeda dengan yang toko lain jual. Akan tetapi selalu ada celah untuk sukses, terutama untuk Anda yang mau konsisten dan tidak akan menyerah walau sesulit apapun tantangannya.

Baca Juga : Makin Makmur dengan Software untuk Usaha Laundry

Cara Jualan di Shopee yang Pasti Untung

7 Tips Sukses Jualan Online di Shopee dengan Tool Shopee

Sebelum menggunakan tool Shopee, disarankan belajar dan berusaha terlebih dahulu maka bisnis pun perlahan berkembang. Berikut adalah beberapa cara jualan online di Shopee yang bisa dicoba di toko online masing-masing :

1. Berikan Informasi Produk Mendetail

Hal lainnya adalah menambahkan informasi produk yang mendetail, isilah semua informasi dengan akurat dan lengkap. Anda juga harus memasukkan foto produk yang jelas tampilannya, terlihat dari semua sudut dan detailnya juga jelas. Tulis merk produk, jenis, spesifikasi dan ukuran dengan akurat supaya pembeli tidak merasa tertipu.

Pada bagian deskripsi juga jelaskan informasi tambahan mengenai produk, misalnya untuk pakaian dicantumkan berapa lebar dada dan panjang baju untuk masing-masing ukuran yang tersedia. Hal ini sangat membantu bagi calon pembeli.

2. Tawarkan Harga Kompetitif Dengan yang Lain

Cobalah posisikan diri sebagai pembeli di marketplace, Anda pasti ingin mencari barang dengan harga yang paling murah, namun kualitasnya harus yang paling baik dibandingkan dengan yang lain. Itulah mindset sederhana yang harus Anda terapkan, pikirkan dengan matang-matang berapa harga produk yang akan dijual.

Cek harga di toko lain, apakah sudah cukup kompetitif atau malah lebih mahal? Lebih baik dapat untung sedikit tapi banyak yang membeli, daripada untung besar tapi cuma satu atau dua orang saja yang membelinya.

3. Tambah Variasi Produk Selengkap Mungkin

Pembeli suka belanja di toko yang memiliki banyak produk, serta variasinya beragam. Biasanya mereka akan kembali lagi ke toko tersebut untuk membeli variasi lain. Itulah mengapa sebaiknya Anda juga menyediakan variasi produk dengan lengkap, berbagai macam ukuran, serta warna.

Ketahuilah, semakin lengkap variasi produk yang Anda miliki, maka semakin besar kesempatan toko online Anda lebih laris di Shopee.

4. Ikut Mendaftar Gratis Ongkir

Salah satu cara jualan di Shopee lainnya adalah dengan mendaftar program gratis ongkir. Sebab semua orang suka dengan gratis ongkir, sehingga itu bisa menjadi sebuah daya tarik yang bagus untuk toko Anda. Fitur ini bisa Anda gunakan dengan mudah, caranya dengan masuk ke aplikasi Shopee menggunakan laptop atau ponsel pintar, kemudian pilihlah menu Gratis Ongkir Xtra yang ada di Halaman Utama. Kemudian pilihlah menu ‘Semua Gratis Ongkir’.

5. Gunakan Fitur ‘Naikkan Produk’

Ada satu tool Shopee yang aman untuk digunakan, yaitu ‘Naikkan Produk’ dan bisa membuat produk Anda akan tampil di barisan atas hasil pencarian. Jika melakukan hal ini, maka besar kemungkinan produk Anda dilihat oleh pembeli. Anda bisa menaikkan sampai dengan 5 produk sekaligus, tiap 4 jam.

6. Buatlah Voucher Toko

Jangan hanya mengandalkan voucher gratis ongkir, namun buatlah calon pembeli tertarik dngan voucher toko. Adapun voucher toko bisa memberikan diskon bagi pembeli yang belanja dalam nominal tertentu. Cara mengaktifkannya mudah, tinggal gunakan fitur ‘Voucher Toko’.

7. Promosikan Toko Anda ke Berbagai Medsos

Manfaatkan berbagai media sosial yang ada, contohnya saja Faceook dan Instagram. Tujuannya untuk memperluas usaha online Anda, dan membuat lebih banyak orang mengetahui produk-produk yang dijual di toko Anda.

Itulah dia beberapa cara jualan di Shopee, dan jika perlu tool Shopee maka DataPinter.com adalah jawabannya. Merupakan tool yang berbasis website dan bisa digunakan leh para seller online untuk meningkatkan kesuksesan toko onlinenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *