7 Fungsi Siku Kertas untuk Industri Manufaktur

Siku kertas sangat dibutuhkan untuk industri manufaktur karena memiliki manfaat yang sangat besar untuk pengemasan produk. Khususnya produk dengan beban yang besar dan berat.

Yang mana fungsi siku kertas untuk melindungi bagian tepi pallet sebelum ditutup dengan strapping band. Itulah mengapa penggunaan siku kertas menjadi kebutuhan perusahaan manufaktur yang tidak dapat diabaikan begitu saja.

Terutama jika banyak produk yang akan di ekspor. Pastinya dalam melakukan packing pada pallet harus tertata rapi, kuat, dan produk yang ditumpuk tidak jatuh saat pemindahan. Karena, jika ada kerusakan maka kerugian menjadi besar.

Dari produk yang rusak, tidak dapat mengirim barang tepat waktu, dan kerugian lain yang dari segi materi maupun citra perusahaan akan memburuk. Untuk itu, setiap industri manufaktur wajib mempertimbangkan dengan baik penggunaan siku kertas.

Mengenal Siku Kertas untuk Industri Manufaktur

Mengenal Siku Kertas untuk Industri Manufaktur

Siku kertas adalah salah satu produk kemasan yang dapat memberikan perlindungan pada produk yang dikemas pada pallet. Umumnya penggunaan siku kertas diletakan pada tepian pallet dengan jaminan produk tetap aman.

Aman selama pengemasan, perjalanan hingga tiba di tempat tujuan. Karena, siku kertas dibuat secara presisi menyesuaikan dengan bentuk pallet dan bisa mengurangi cost ketika terjadi kerugian yang tidak terduga.

Karena siku kertas bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap produk maka pilihlah siku kertas dengan kualitas terbaik, memiliki ketebalan yang pas, dan kuat. Umumnya siku Kertas yang diminati perusahaan manufaktur terbuat dari Coreboard.

Manfaat Siku Kertas

Jika Anda masih belum yakin dengan fungsi dari penggunaan siku kertas sebagai penunjang kemasan produk agar tetap aman dan terlindungi, berikut ini manfaat siku kertas yang perlu diketahui:

1. Menjaga Keamanan Produk

Sesuai kegunaannya, siku kertas dapat menjaga keamanan produk agar terlindungi saat proses pengiriman. Karena, jika tidak mendapat perlindungan ekstra ditakutkan saat adanya benturan bagian sisi produk menjadi rusak.

2. Melindungi dari Robohnya Kemasan karena Beban

Ketika produk memiliki volume yang besar tidak menutup kemungkinan akan adanya keruntuhan saat proses pengiriman. Berbeda ketika menggunakan siku kertas, maka tepian pallet tetap kuat dan kokoh sehingga terlindungi dari runtuhnya produk.

3. Mempercepat Proses Pengemasan dan Pengiriman

Salah jika Anda berpikir menggunakan siku kertas akan menghambat proses pengemasan dan pengiriman. Sebaliknya, pekerjaan lebih cepat dan efektif dari saat pengemasan hingga pengiriman.

4. Mencegah Rusaknya Strapping

Pengiriman barang ekspor dan produk dengan kebutuhan transit jangan sampai mengalami kerusakan. Sehingga, penggunaan strapping saja tidak cukup karena jika tidak dilindungi oleh siku kertas kemungkinan besar terjadi kerusakan pada strapping.

5. Menghemat Biaya Produksi

Produk yang dikirim dalam kondisi aman dan utuh maka tidak perlu ganti rugi kerusakan. Yang mana Anda memerlukan biaya tambahan untuk produksi ulang sebagai ganti rugi produk yang rusak.

6. Menghindari Pemborosan Biaya

Umumnya siku kertas terbuat dari bahan daur ulang yang lebih ramah lingkungan dan lebih ekonomis. Sehingga dengan menggunakan siku kertas dapat menghindari pemborosan biaya dalam berbagai hal.

7. Meningkatkan Citra Perusahaan

Siku kertas sangat mudah dipasang, sehingga proses pengemasan pun menjadi lebih cepat. Dan, Anda dapat segera mengirimkan produk agar bisa sampai tepat waktu. Dengan begitu, citra perusahaan akan semakin di mata client.

Rekomendasi Siku Kertas dari Kemasindoniaganiaga

Rekomendasi Siku Kertas dari Kemasindoniaganiaga

Siku kertas disebut juga kemasan paper angle tidak hanya dapat melindungi produk, tetapi penggunaannya lebih efektif dan efisien. Serta, dapat menghemat biaya produksi untuk menghindari dari pemborosan biaya.

Sehingga tidak hanya industri manufaktur yang membutuhkan siku kertas, usaha menengah dan kecil pun banyak yang memerlukannya. Yang mana manfaat kemasan paper angle tidak sekedar hanya untuk kiriman barang ekspor dalam jumlah besar.

Anda juga dapat menggunakan paper angel saat melakukan pemindahan barang dan menyimpan barang di gudang. Dengan begitu produk tetap aman dari berbagai kerusakan yang mungkin saja muncul saat perpindahan dan pengemasan.

Salah satu rekomendasi produsen siku kertas yaitu Kemasindoniaga. Perusahaan Kemasindo Niaga Sentosa memproduksi siku kertas dengan kualitas produk terbaik, terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan dan tersedia berbagai ukuran.

Selain siku kertas, Kemasindoniaga juga menyediakan pembuatan edge protector custom sesuai kebutuhan Anda. Edge protector tidak kalah penting karena sebagai bahan baku  alat bantu kemasan untuk berbagai kebutuhan pengiriman barang.

Kualitas dan ketersediaan produk menjadi salah satu poin penting dalam siku kertas yang disediakan Kemasindoniaga. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup ekonomis dengan layanan pengiriman yang cepat sebagai bentuk kepuasan pelanggan.

Jika Anda saat ini membutuhkan siku kertas maka bisa menghubungi langsung Kemasindoniaga pada kontak di bawah ini:

Telepon: 021-8248 4085

Wa: 0813 8373 9781

E-mail: info@kemasindoniaga.com

Alamat: Jalan Raya Mampir Km 04 No 27. Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi. Kabupaten Bogor. 16820

Demikian informasi mengenai fungsi siku kertas yang perlu Anda ketahui untuk kebutuhan pengiriman, perpindahan dan penyimpanan barang di gudang. Pilihlah produk dengan kualitas terbaik agar barang Anda terlindungi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *