5 TV box Android Terbaik, Solusi Merubah TV Lawas Jadi Smart TV

TV box Android Terbaik – Tak hanya smartphone saja, kini juga ada julukan smart TV. Smart TV sendiri dilengkapi dengan sistem operasi Android, sehingga mampu bekerja layaknya sebuah smartphone. Karena masih menjadi inovasi baru, harga smart TV masih mahal. Tapi enggak usah khawatir, dengan TV tipe lawas yang dilengkapi port HDMI atau RCA bisa diubah menjadi smart TV lho.

Untuk bisa mengubah TV lawas menjadi smart TV kamu hanya perlu menggunakan perangkat STB atau set up box. Dengan menghubungkan STB ke TV, nantinya kamu bisa menikmati berbagai macam hiburan dunia internet layaknya sebuah smartphone. Harga STB ini terbilang cukup murah, bahkan harganya enggak sampai Rp 500 ribu kok. Kalau kamu tertarik untuk membeli STB, kami akan memberikan rekomendasi pilihan STB terbaik. Apa saja itu? Yuk, langsung cek daftarnya dibawah ini!

1. TV Box H96 Max

TV Box H96 Max

Di tenagai prosesor quad core ARM Cortex-A53, TV Box H96 ini memiliki kecepatan akses hingga 1,5 Ghz. Dengan harga Rp 400 ribuan, kamu sudah mendapatkan storage RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Kamu juga enggak perlu mencolokkan flashdisk ketika ingin menikmati multimedia.

Untuk memanjakan pengalaman menonton pengguna, Android box satu ini memberikan kebebasan akses pada Google Play Store. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu nikmati dengan Android box ini, mulai dari KODI, Youtube, Facebook, Netflix dan lainnya. Android box ini juga bisa mendukung tampilan 4K lho.

2. HK1 Mini

HK1 Mini

TV tuner dengan harga murah lainnya yang bisa kamu lirik adalah HK1 Mini. Dengan pilihan RAM 2GB dan ROM 16GB, kamu juga bisa menambah storage penyimpanannya sampai 64 GB dengan TF card. Enggak perlu cemas navigasi layar kamu menjadi lemot, karena STB ini sudah menggunakan prosesor quad core dengan kecepatan akses mencapai 1,5 Ghz. Sistem operasi Android yang digunakan sudah 8.1, jadi untuk menjalankan aplikasi dan navigasi akan tetap nyaman.

3. TV Box MXQ Pro 4K

TV Box MXQ Pro 4K

MXQ Pro 4K merupakan TV box terobosan Indihome yang dijual dengan harga murah. Dengan dukungan resolusi layar 4K, kamu bisa mendapatkan TV box MXQ Pro ini seharga Rp 260 ribuan. Supaya fungsi dari TV lawas bisa digunakan layaknya smart TV, MXQ Pro 4K memberikan beberapa aplikasi bawaan, salah satunya Google Play Store.

Dapur pacu yang dipakai MXQ Pro 4K ini diantaranya, Amlogic S905X quad core cortex A52 berfrekuensi 2.0Ghz yang ditambah dengan GPU Mali 450 5 core GP. Menariknya lagi, MXQ Pro 4K sudah dilengkapi OS Android 6.0 lho. Meski begitu untuk storagenya terbilang kecil, yakni RAM 1GB dan ROM 8GB.

4. WeClip V10

WeClip V10

Hadir dengan OS lebih unggul dibanding daftar di atas, WeClip V10 menggunakan dapur pacu Quad core H616. Meski menggunakan Android 10, Tv box satu ini tetap bisa bekerja secara stabil dan maksimal, karena konsumsi memorinya lebih sedikit. Kamu akan merasakan sinyal internet yang lebih stabil dan cepat berkat dual WiFi 2.4+5G dan 100M Ethernet LAN pada WeClip V10.

Hebatnya lagi, resolusi decoding video dari WeClip V10 sudah 6K dan juga HDR lho. Dengan storage RAM 2GB dan ROM 16GB, kamu enggak hanya bisa menikmati hiburan multimedia saja, bahkan game dengan grafis menengah ke bawah bisa kamu mainkan.

5. TV Box X96 Mini

TV Box X96 Mini

X96 Mini juga menjadi salah satu TV box Android murah lainnya. Hadir dengan spesifikasi yang sama persis dengan WeClip 10, sistem operasi Android X96 ini masih versi 7.1 Nougat. Dilengkapi dengan interface HDMI, Miracast DLNA, dan AIRPLAY, X96 mampu memainkan video beresolusi 4K serta full HD. Dengan harga Rp 380 ribuan kamu sudah bisa mengakses semua saluran TV berkat aplikasi bawaan Kodi Krypton 17.6 di dalamnya.

Dengan adanya STB ini kamu enggak perlu membeli smart TV untuk bisa menikmati multimedia internet. Jadi, kamu enggak perlu mengeluarkan banyak uang dan pastinya lebih hemat deh. Nah, STB mana nih yang ingin kamu beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *