All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Masyarakat Senang Inalum Bangun Sumur Bor di Desa Lalang Batubara

baguskali.com

Batubara, Akses air bersih merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Namun di beberapa daerah terutama kawasan pesisir pantai di Sumatera Utara, masih terdapat masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal ini mendorong PT INALUM (Persero) untuk membangun sumur bor untuk masyarakat pesisir pantai yang berlokasi di Dusun Tasak, Desa Lalang, Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Masyarakat setempat sudah sejak lama menginginkan bantuan berupa sumber air bersih di daerahnya. Maka ketika pihak PT Inalum memberikan bantuan ini, masyarakat setempat sangat senang.

Penyerahan sumur bor ini dilaksanakan secara resmi oleh Manajemen INALUM yang diwakili Manager Hubungan Masyarakat INALUM, Arfan Iqbal Harahap didampingi Pj. Kepala Desa Lalang, Ruslan Harahap, Junior Manager Pengembangan Masyarakat INALUM Ganda Sukmana di Dusun Tasak Desa Lalang (23/11).

Bantuan sarana air bersih ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat INALUM di Bidang Kesehatan dan fasilitas umum berbasis komunitas. Untuk pengadaan lahan, perencanaan dan pembangunan dilakukan oleh masyarakat selama 2 bulan dan lokasi sumur bor tersebut berada di tanah warga yang telah diwakafkan.

“Kami menilai akses terhadap air bersih ini sangat penting untuk didapatkan oleh masyarakat. Jangan sampai masyarakat di sekitar INALUM susah untuk mendapatkan air bersih,” ujar Manager Hubungan Masyarakat INALUM, Arfan Iqbal Harahap dalam sambutannya.

Pj. Kepala Desa Lalang, Ruslan Harahap mengucapkan terima kasih atas pembangunan sumur bor ini.

“Saya dari Pemerintahan Desa Lalang sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan berupa sumur bor ini oleh INALUM. Bantuan ini sangat mempermudah warga sekitar Dusun Tasak untuk mengakses air bersih,” katanya senang.

Komentar Anda

Most Popular

To Top