All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Inalum Latih 400 Nelayan Desa Kuala Indah Keselamatan Melaut

deras.co.id

Kuala indah, Kepedulian Sosial dan rasa kebersamaan perusahan PT Inalum (Persero) melalui Program Bina Lingkungan terus dilakukan.

Kali ini Inalum menggelar Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan yang berada Di Desa Kuala Indah, Kamis(25/10/18) diaula Balai Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 400 orang nelayan yang berasal dari Desa Kuala Indah.

Junior Manager Ganda Sukmana menyampaikan, kegiatan Penyuluhan dan Beri bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian Perusahaan kepada Nelayan di sekitar Perusahaan. Kegiatan seperti ini merupakan Program Bina Lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, saya mewakili Perusahaan sangat berharap agar Para Nelayan nantinya dapat menerapkan pengetahuan yang akan dipaparkan oleh Pemateri kita” ucap Ganda.

Ganda Sukmana berharap agar nantinya perlengkapan Safety (Jaket Pelampung dan Kacamata) yang diberikan akan selalu digunakan ketika para nelayan sedang berlayar mencari atau menangkap ikan.

Dr. Muhammad Erwin Syahputra sebagai Pemateri memberikan wawasan mengenai bagaimana cara menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan bagaimana mengantisipasi penyakit-penyakit yang sering hadir dikalangan nelayan.

Selain dari Penyuluhan Kesehatan, Dr. Muhammad Erwin Syahputra juga berusaha menyadarkan para peserta yang berprofesi sebagai nelayan bahwasanya penggunaan alat Safety (Jaket Pelampung dan Kacamata) itu penting.

Karena kurangnya wawasan dan pengetahuan tentang penggunaan alat Safety yang mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan Kerja.

Maka dari itu penyuluhan ini hadir sebagai buah pengetahuan kepada warga sekitar khususnya yang berprofesi sebagai nelayan untuk sadar akan pentingnya alat Safety saat bekerja.

Basrah perwakilan dari masyarakat nelayan mengucapkan terimakasih kepada PT Inalum (Persero) yang telah melakukan kegiatan ini.

Peserta yang hadir terutama para nelayan bisa mengambil dan menerapkan semua pengetahuan yang diberikan agar terhindar dari kecelakaan kerja dan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Komentar Anda

Most Popular

To Top