All for Joomla All for Webmasters
Featured

Haru, Bersepeda Siantar-Medan Demi Kalimat Tauhid

Anak Punk Simalungun-Siantar tepatnya desa Serapuh, bersepeda dari Pematangsiantar ke Medan yang berjarak kurang lebih 120 km, mengikuti Aksi Bela Kalimat Tauhid di Mapoldasu Medan. Dengan bertuliskan “Bela Tauhid dan Tauhid Harga Mati” di sepeda, mereka menempuh perjalanan 1 setengah hari dan menginap di Masjid.

Unik bercampur haru di Aksi Demo Bela Kalimat Tauhid di Mapolda Sumut, Jum’at (27/10/18), peserta aksi mujahid dari Simalungun-Siantar hadir datang Ke Medan mengikuti Aksi dengan mengendarai sepeda ontel dan sepeda jenis lainnya. Mereka berjumlah 8 orang menaiki 4 sepeda.

Pratama, salah satu peserta aksi yang membawa sepeda mengatakan, “kami berangkat dari siantar semalam tgl 25 pukul 10.00 wib (pagi) dan tiba di Medan Mapolda pukul 10.00 WIB Jum’at pagi tanpa tidur sampai sekarang. Kami boncengan bergantian mengayuh pedal sepeda”.

Hidayat Tanjung, S.E., salah satu peserta aksi sangat terharu dan mengatakan “begitu tingginya iman mereka dalam membela kalimah tauhid”.

Hidayatpun berinisiatif mengajak mereka untuk istirahat 1 malam di Masjid Raudhatul Islam Jalan Peringatan kel. silalas Kec Medan Barat, untuk mandi, sholat dan makan malam.

“Besok kami juga akan Periksa sepeda mereka untuk diservice di bengkel sepeda sebelum mereka bertolak balik ke Siantar dan seluruh biaya mereka di Medan kita tanggung, semoga perjuangan dalam membela Agama Allah SWT mendapat berkah dan Ridhonya serta kita selalu ada dalam lindungan Allah SWT…. Amiiin”, demikian kata Hidayat Tanjung.

Video

Komentar Anda

Most Popular

To Top