All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat Segera Tentukan Cawapres

baguskali.com

Jakarta, Pertemuan antara Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah selesai, Selasa (31/7/2018) malam. Ketiga partai politik (parpol) itu sepakat menerima Partai Demokrat dalam sebuah koalisi mereka untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Selanjutnya, mereka akan melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat. “Untuk selanjutnya kita akan bertemu empat pihak,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai pertemuan.

Adapun yang merencanakan pertemuan Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat adalah masing-masing sekretaris jenderal (sekjen). “Para sekjen dari tiga partai kami akan minta waktu untuk ketemu dengan Sekjen Partai Demokrat (Hinca Panjaitan),” ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Baca juga: Politikus PDIP Ini Blak-Blakan Asal Muasal Renggangnya Hubungan SBY dan Mega

Dia mengatakan, sejumlah hal penting bakal diputuskan para petinggi Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat setelah pertemuan para sekjen partai itu. “Saya kira semua ingin menunggu hasil calon wakil presiden (Cawapres) dari kami,” ujarnya.

Maka itu, lanjut dia, dalam beberapa hari ke depan akan penuh dengan dinamika. “Yang penting proses demokrasi berjalan, musyawarah prinsip kita. Mekanisme politik di Indonesia melalui partai politik terus berembuk,” ujarnya.

Baca juga: Gerak Kilat SBY dan Prabowo Bertemu Petinggi Parpol Dalam Sehari

Adapun pertemuan Partai Gerindra, PKS, PAN pada Selasa (31/7/2018) digelar di Rumah Pengusaha Keturunan Arab Saudi, Maher Algadri, Jalan Prapanca Dalam VI, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sumber: sindonews.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top