All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Pemerintah Akan Bangun LRT Di Kota Medan

baguskali.com

Pemerintah akan membangun Light Rapid Transit (LRT) di kota Medan, Sumatera Utara. Lantas, bagaimana persiapannya?

Menurut Kepala Bappeda Kota Medan, Wiriya Alrahman saat ini proyek tersebut masih dalam proses persiapan dokumen pembiayaan. Pasalnya, saat ini belum dipastikan berapa nilai dalam skema kerja sama antara pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Lebih lanjut, ia menjelaskan proses pelelangan dalam skema KPBU akan dibuka pada kuartal III 2018 dan selesai antara tahun 2019 dan 2020.

“Kami harap masa transaksi masuk di September. Finansial closing diharap di 2019 akhir atau 2020,” ungkapnya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Sedangkan, capex diharapkan dapat dibiayai oleh pemerintah pusat sebesar Rp 13,339 triliun. Namun angka ini akan diusahakan mengecil dengan penggunaan komponen lokal.

“Ancar-ancarnya ada Rp 13,339 triliun berdasarkan US$ 2017. Itu harapan Pak Luhut dalam negeri diperbesar karena bisa saja diturunkan kan porisnya konten luar. Jadi dalam negeri jauh lebih besar kalau bisa 60%,” paparnya.

Sementara itu, LRT Medan akan dibangun sepanjang 17,3 kilometer dari Lau Cih di bagian Selatan kota Medan hingga ke Aksara di bagian Utara Medan.

Sumber: detik.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top