All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Buaya Sungai Deli Medan Ditangkap Ramai-Ramai

baguskali.com

Medan, Penampakan seekor buaya membuat heboh warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Nasional, Kota Medan, Sumatera Utara. Namun, warga akhirnya bersama-sama bisa mengamankan buaya yang sedang berenang di aliran Sungai Deli, Medan pada Senin siang, 17 Juli 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.

Buaya di aliran sungai itu awalnya terlihat oleh seorang warga bernama Ishak dan kemudian sengaja memancingnya keluar dengan seekor bebek agar buaya berukuran sekitar 1 meter itu bisa ditangkap. Tak perlu menunggu lama, buaya langsung menerkam bebek tersebut. Ishak dibantu warga lainnya lalu menangkap buaya itu.

“Pas saya pancing dengan bebek, langsung dimakannya. Saya tarik langsung ke pinggir sungai,” kata Ishak kepada wartawan di lokasi penemuan buaya tersebut di Medan, Sumatera Utara.

Ishak tidak bisa menduga penyebab sampai ada buaya berkeliaran dekat permukiman warga. Namun, sebulan belakangan ini warga sekitar sempat dihebohkan dengan penampakan tiga ekor buaya di pinggir Sungai Deli.

“Emang ada buaya di Sungai Deli, tapi tidak tahu dari mana buaya ini asalnya. Yang penting sudah kami tangkap buaya ini, biar tidak memangsa manusia,” ucap Ishak.

Setelah ditangkap, buaya dilumpuhkan dengan cara bagian mulutnya direkat dengan lakban, sedangkan keempat kakinya diikat menggunakan tali. Penangkapan buaya itu lantas membuat warga sekitar berdatangan untuk menyaksikannya.

Rencananya, buaya ini akan diserahkan kepada BBKSDA wilayah Sumatera Utara yang akan berkoordinasi dengan kepolisian. Hingga berita ini diturunkan buaya tersebut menjadi tontonan warga yang terus berdatangan ke lokasi penemuan.

Sumber: viva.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top