All for Joomla All for Webmasters
Featured

Pasar Malam Modern, Kenang Taman Ria Tempo Doeloe

baguskali.com

Ribuan warga Medan padati Pasar Malam Modern di pelataran Plaza Medan Fair, Medan Sumatra Utara, Sabtu malam (14/7/18).

Mengobati kerinduan dan nostalgia warga Kota Medan akan Taman Ria yang pernah menjadi salah satu tujuan tempat rekreasi populer di tahun 1990-an, Plaza Medan Fair (PMF) bekerja sama dengan Perdana Ria Jakarta menghadirkan Pasar Malam Modern selama 45 hari mulai 13 Juli hingga 26 Agustus 2018.

Owner Perdana Ria Jakarta, Dedy SYT mengatakan, “kami menghadirkan konsep baru yang lebih modern agar masyarakat dapat merasakan ‘liburan’ tanpa harus keluar kota. Para pengunjung juga dapat bermain dengan wahana permainan menarik ala Taman Ria tempo dulu seperti Kora-Kora, Heli Mini, Ontang-anting, Bianglala, Kuda Putar, Animal Electric, Baloon Castle dan Palm Animal”.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di pusat perbelanjaan di kota Medan. Setelah di sini, akan dilanjutkan di Binjai Supermall,” katanya saat ditemui di keramaian pengunjung Pasar Malam Modern ini.

“Pelaksanaan Pasar Malam Modern ini, kata dia, merupakan kerjasama antara Manajemen Plaza Medan Fair dengan Perdana Ria Jakarta. Kegiatan Pasar Malam Modern yang mereka lakukan sebelumnya selalu membawa keramaian dan banyak didatangi masyarakat dan seluruh wahana permainan yang ada di Pasar Malam Modern Plaza Medan Fair ini dibawa langsung dari Jakarta”.

Wahana permainan, lanjut Dedy, dibuka pukul 15.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB untuk weekdays sedangkan saat hari libur wahana akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Harga tiket yang dijual ke masyarakat juga sangat terjangkau, yakni pada saat weekdays Rp15.000 per permainan dan tersedia tiket terusan Rp100.000 untuk semua wahana permainan yang dapat digunakan di hari yang sama.

“Saat akhir pekan harga tiket yang dikenakan Rp20.000 per permainan dan juga tersedia tiket terusan dengan harga Rp125.000 untuk semua wahana permainan yang dapat digunakan di hari yang sama,” lanjutnya.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan, pihaknya menyediakan sekitar 40 stand yang menyajikan aneka jajanan terkenal di Kota Medan. Selain itu tersedia juga kuliner tradisional khas jajanan Nusantara seperti Sate Padang Acong, Lontong Kak Umi, Otak Otak, Bakso Bakar, Kentang Ulir dan masih banyak menu lainnya dengan harga mulai dari Rp4.000,00.

Salah satu pengunjung Bu Aminah, asal Aceh mengatakan, “kami baru sampai dari Aceh, khusus untuk melihat keramaian pasar malam ini. Zaman dulu kami sering kesini, saat lokasi ini disebut Taman Ria Medan, Ini sekedar membawa jalan cucu-cucu dan menceritakan sejarahnya lokasi ini”.

Dinda, Teti, dan Linda, mengatakan usai menaiki wahana Kora-kora, “seru…seru sekali, memacu adrenalin. Kami kira hanya berayun biasa, tapi setelah naik, sensasinya luar biasa, kalian harus naiki”.

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top