All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Mensos Berikan Santunan Rp. 3M Kepada Korban KM Sinar Bangun

baguskali.com

Simalungun, Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan santunan kepada seluruh korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, baik untuk korban meninggal dunia maupun korban selamat.

Idrus mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Indonesia untuk seluruh korban mencapai Rp3 miliar. Pemberian santunan diberikan langsung kepada seluruh ahli waris korban.

“Kedatangan kedua ini dalam rangka melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo bahwa seluruh penumpang baik yang selamat, meninggal dunia maupun masih belum ditemukan, tetap mendapatkan bantuan dan santunan,” ucap Idrus di Medan, Senin 9 Juli 2018.

Idrus merincikan santuan diberikan terdiri dari, untuk korban selamat sebanyak 18 orang diberikan santunan masing-masing Rp2,5 juta. Sedangkan 3 korban meninggal dunia serta 164 korban masih dinyatakan hilang juga masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp15 juta.

Baca juga: Pemerintah Segera Cairkan Santunan Korban KM Sinar Bangun

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, pemerintah sangat berduka atas kejadian ini. Ke depannya diharapkan kejadian serupa tak ada lagi.

“Pemerintah merasakan kesedihan yang ibu-ibu rasakan. Untuk itu pemerintah akan terus bersama rakyat dan berupaya semaksimal mungkin memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap Idrus.

Selain memberikan santunan, Mensos juga menyerahkan bingkisan untuk keluarga korban, dan satu unit kendaraan dapur umum lapangan untuk Kabupaten Simalungun.

Sumber: viva.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top