All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Gubernur Jambi Ditahan, PAN Lakukan Pemecatan

baguskali.com

Jakarta, Gubernur Jambi sekaligus kader Partai Amanat Nasional Zumi Zola resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin petang kemarin.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan, bahwa Zumi sudah dipecat dari partai. “Pakai ditanya lagi, itu sudah lama,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 10 April 2018.

Zulkifli mengatakan, PAN tak memberikan pendampingan hukum kepada Zumi. Menurutnya, Zumi sudah menunjuk kuasa hukumnya. “Sudah punya sendiri,” ujarnya menambahkan.

Zulkifli berharap, ke depan kader-kadernya tak tercokok lagi oleh KPK. Dia mengaku sudah meminta sejak lama kepada para kader agar tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Ke depan sudah jauh-jauh hari saya meminta untuk taat hukum menjauhi korupsi. Saya kira ini pelajaran penting tidak terulang kembali pada kader-kader PAN lainnya,” kata Zulkifli.

KPK menahan Gubernur Jambi, Zumi Zola, usai diperiksa di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin petang, 9 April 2018. Zumi diperiksa  sebagai tersangka suap dan gratifikasi sejumlah proyek di Jambi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Zumi ditahan demi kepentingan penyidikan. “ZZ ditahan 20 hari pertama di Rutan KPK yang berada di gedung KPK lama,” kata Febri.

Sumber: viva.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top