All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Trik Mantap Dapatkan Program Magang Ke Luar Negeri

baguskali.com

Lolos seleksi program magang, apalagi di luar negeri, pasti menjadi salah satu pengalaman yang sangat berguna untuk para pelajar. Terutama bila mereka bisa magang di perusahaan-perusahaan besar dunia.

Peluang mendapatkan berbagai kesempatan magang di luar negeri tersebut terbuka untuk semua orang. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kesempatan magang tersebut.

Kerjasama sekolah atau lembaga pendidikan

Biasanya, bentuk kerjasama antarkampus dalam negeri dengan kampus asing adalah pertukaran pelajar dan dosen, riset serta kesempatan magang. Cek ke kantor administrasi sekolah atau kampusmu, adakah program magang yang mereka buka dengan perguruan tinggi mitra dari luar negeri.

Cari tahu perusahaan

Kesempatan magang juga bisa kamu dapatkan dengan mencari informasi langsung ke perusahaan yang dituju. Bila perlu, kamu bisa menghubungi pihak perusahaan langsung dan menanyakan kesempatan magang yang tersedia bagi mahasiswa. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan diri.

Yayasan program magang

Mencari informasi seputar magang di luar negeri juga bisa dilakukan ke sejumlah yayasan yang menaungi informasi magang seperti di The Indonesian International Education Foundation (IIEF). Ini merupakan yayasan yang memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mengikuti program magang secara internasional.

Program magang tahunan

Banyak lembaga atau perusahaan membuka program magang rutin tahunan bagi mahasiswa di seluruh dunia. Durasi dan bidang kerjanya pun bervariasi. Kamu hanya perlu menjelajahi internet dengan kata kunci yang tepat untuk mendapatkan informasi ini.

Selain cara di atas, ada cara lain yang mantap agar mendapatkan program magang ke luar negeri. yaitu dengan cara mendaftarkan putra-putri anda ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, sekolah yang lebih akrab disapa YPSA ini memiliki SMK (Vocational School) bertaraf internasional yang berafiliasi dengan Republic Polytechnic Singapore di mana siswa-siswi SMK YPSA yang telah memenuhi ketentuan dapat melanjutkan pendidikannya ke Republic Polytechnic Singapore dengan beasiswa ikatan dinas.

Siswa-siswi yang berhasil lolos tes seleksi yaitu tes bahasa inggris dan matematika pada kelas XI akan diberangkatkan menuju Republic Polytechnic Singapore serta langsung mendapatkan program pemagangan, apabila telah selesai dan dinyatakan berhasil maka akan Mendapatkan ikatan dinas sesuai yang diperlukan.

Ayo tunggu apa lagi segera daftarkan putra-putri anda ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, sekarang mimpi bekerja diluar negeri bukanlah hal yang mustahil. . .

Komentar Anda

Most Popular

To Top