All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Rapat Besar Mabes Polri Jelang Kepulangan Habib Rizieq

baguskali.com

Jakarta, Terkait wacana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air pada Rabu (21/2/2018), Mabes Polri menggelar rapat, Senin (19/2) lalu.

Berdasarkan telegram undangan rapat yang beredar, rapat tersebut akan dilangsungkan melalui konferensi video yang melibatkan para Kapolda serta dihadiri seluruh pejabat utama Mabes Polri.

Dalam surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian tanggal (19/2/2018) itu, Tito memerintahkan para Kapolda dan pejabat utama Polda mengikuti rapat melalui video conference.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin rencananya akan memimpin raat tersebut yang digelar di Pusat Pengendalian Krisis, Mabes Polri, Jakarta Selatan dengan tajuk ‘Membahas tentang kesiapan pengamanan dalam rangka antisipasi kembalinya HRS (Habib Rizieq Shihab) ke Indonesia’.

Ketika dikonfirmasi soal kebenaran rapat menjelang kepulangan HRS tersebut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto tidak berkata banyak.

Namun, Setyo membenarkan mengenai adanya agenda yang diselenggarakan di Pusdalsis Rupatama Mabes Polri itu.

“Ke Pusdalsis,” ucapnya singkat pada Senin (19/2) lalu.

HRS sendiri dikabarkan akan pulang ke tanah air pada Rabu (21/2/2018) mendatang. Bahkan kabarnya akan ada sambutan dari massa pendukungnya.

Novel Bamukmin, ketua bidang media dari presidium alumni 212, mengatakan sudah membentuk susunan panitia untuk penyambutan kedatangan Habib Rizieq.

“Insya Allah, kami mau putihkan Bandara Soekarno Hatta, tanggal 21 nanti,” ujar Novel, Kamis (15/2).

Sumber: republika.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top