All for Joomla All for Webmasters
Kabar Timur Tengah

Ketika Presiden Palestina Temui Presiden Rusia

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin kalau Palestina menolak menganggap Amerika Serikat (AS) sebagai satu-satunya mediator dalam perundingan dengan Israel, Senin, (12/2).

“Mulai sekarang, kami menolak untuk bekerja sama dengan AS dengan statusnya sebagai mediator. Kami menentang tindakannya mengakui Yerusalem jadi Ibu Kota Israel,” kata Abbas seperti dilansir Anadolu Agency.

Jika nantinya terjadi sebuah pertemuan internasional, kata Abbas, Palestina akan bersikeras untuk memiliki mekanisme baru jika AS akan menjadi bagian dari kelompok mediator dan bukan satu-satunya mediator.

Dalam kesempatan itu, Putin memberi tahu Abbas kalau ia sudah berbicara dengan Presiden AS Donald Trump melalui telepon sebelum pertemuannya dengan Presiden Palestina.

Putin mengatakan, penyelesaian Palestina-Israel termasuk di antara topik yang dibahas.

Palestina menolak dukungan AS dalam perundingan perdamaian dengan Israel menyusul keputusan Washington untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada awal Desember.

Yerusalem masih menjadi poros konflik Timur Tengah, dengan penduduk Palestina yang menginginkan Yerusalem Timur jadi Ibu Kota Palestina masa depan.

Sumber: jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top