All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Ketua DPR Apresiasi Presiden yang Berani Kunjungi Afganistan

baguskali.com

Jakarta, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberi pujian atas keberanian Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melawat ke Kabul, Afghanistan. Padahal, negara tersebut baru saja mengalami musibah serangan bom maut.

“Hanya satu kata saja untuk menilai keberanian Presiden Jokowi untuk tetap datang ke Kabul beberapa saat setelah terjadinya bom bunuh diri dan menewaskan sejumlah warga, yakni top!” ujar Bamsoet di Jakarta kepada Media, Selasa (30/1).

Jokowi berkunjungan ke Afghanistan pada hari Senin (29/1) guna bertemu Presiden Ashraf Ghani untuk kepentingan kedua bangsa.

“Keputusannya untuk tetap datang, adalah demi masa depan Afghanistan dan citra bangsa Indonesia yang mayoritas berpenduduk Islam terbesar di dunia,” ujar Bamsoet.

Bamsoet merasa yakin, jika kunjungan kenegaraan Jokowi bisa mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Afghanistan. Indonesia, tambah Bamsoet, kini lagi tak bisa dipandang sebelah mata oleh negara-negara lain.

“Langkah Presiden Jokowi ini juga akan memberikan nilai sangat positif bagi Indonesia di mata dunia. Posisi Indonesia akan makin diperhitungkan dan tidak dipandang sebelah mata oleh negara-negara lain, khususnya negara Islam di dunia,” sebut Bamsoet.

Sumber: aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top