All for Joomla All for Webmasters
Featured

“Bilal”, Film Animasi Tentang Bilal Bin Rabah Akan Rilis di Amerika Serikat!

baguskali.com

Film yang dibintangi oleh Adewale Akinnuoye-Agbaje (pemeran Lock-Nah di Mummy Returns) akan mulai rilis di bioskop pada 2 Februari mendatang.

Mulai diluncurkan pada tahun 2016, film animasi Bilal ini menceritakan kisah seribu tahun yang lalu tentang seorang budak dari Etiopia yang dibebaskan bernama Bilal bin Rabah, yang kemudian menjadi muazin pertama dalam dunia Islam serta sebagai penasihat dekat Nabi Muhammad SAW. Hampir dua tahun setelah diluncurkan, film ini akhirnya berhasil masuk ke Amerika.

Film yang ditulis oleh Ayman Jamal, dibintangi aktor Adewale Akinnuoye-Agbaje, Jacob Latimore, Ian McShane dan China Anne McClain sebagai pengisi suara dalam film tersebut, yang merupakan film pertama dari perusahaan produksi Barajoun Entertainment yang berbasis di Dubai.

Berikut ini ringkasan cerita film Bilal via Shadow and Act:

“Seribu tahun yang lalu, seorang anak lelaki yang bermimpi menjadi pejuang hebat bersama kakaknya diculik dan dibawa ke tempat yang jauh dari rumah. Terdampar ke dunia penuh keserakahan dan ketidakadilan, Bilal mulai menunjukkan keberanian dan berusaha membuat perubahan. Terinspirasi oleh kejadian nyata, film ini adalah kisah tentang seorang pahlawan sejati yang mendapatkan ingatannya dalam sejarah dan waktu. “

Penyelesaian film ini membutuhkan waktu total delapan tahun dan dikerjakan tim yang terdiri dari sekitar 250 animator (Shadow and Act).

“Inspirasi saya adalah anak saya, dan saya sendiri,” kata Jamal. “Ketika saya menonton film seperti Braveheart atau Malcolm X ketika saya berusia 20-an dan awal 30-an, saya terinspirasi. Pertanyaannya, mengapa saya tidak terinspirasi saat berusia 10 tahun, saya bertanya pada diri sendiri? Saya bertanya kepada putra saya yang berusia 5 tahun dia ingin menjadi apa saat dia besar. Dia bilang ke saya: ‘Superman’. Saya suka Superman, tapi saya berharap dia mengatakan sesuatu yang lebih masuk akal, dan saya ingin menciptakan ini. Untuk menginspirasi anak-anak dengan superhero manusia sejati. Superman adalah alasan saya melakukan ini. Saya harus menyelamatkan anak saya.”

Dia juga berbicara lebih banyak tentang proses yang begitu rumit di balik pembuatan film ini.

“Kami telah memberikan seluruh perhatian kami secara detail, kami mempekerjakan 11 peneliti, termasuk para doktor universitas, untuk meneliti sejarah ceritanya, dan kami telah mengambil semua deskripsi karakter dari setidaknya 17 sumber sejarah yang berbeda. Kami menyewa dua ilmuwan forensik untuk membuat model karakter berdasarkan deskripsi ini dan berdasarkan apa yang kami ketahui tentang suku-suku pada saat itu. Butuh waktu enam bulan untuk merancang setiap karakter dan kita benar-benar bangga akan hal itu. Kami menunjukkan karakter persis seperti yang dijelaskan dalam teks sejarah, bukan hanya menggunakan imajinasi kami. Kami bahkan sudah menghabiskan 5.000 jam penelitian untuk mengembangkan pakaian dan properti juga.”

Jika kita lihat dari trailernya, sepertinya usaha para pembuat film ini akan terbayar lunas. Film “Bilal” akan menghiasi bioskop di Amerika pada 2 Februari, semoga Bilal bin Rabah akan menjadi idola baru bagi anak-anak Muslim, mengalahkan Superman, Batman dan tokoh-tokoh fiksi lainnya.

Berikut ini trailer terbaru film Bilal:

Komentar Anda

Most Popular

To Top