All for Joomla All for Webmasters
Featured

Mabok NKRI, Abdul Somad VS Preman

baguskali.com

Kalau ada terminologi cinta buta, sang pemilik cinta tak boleh bangga. Karena kadar cinta yang sedang dibicarakan sudah melampaui kadar normal. Yang mengalaminya mabok, kelakuannya pasti tak lagi waras.

Pasca aksi-aksi bela agama; elit penguasa mencoba membenturkan kegentingan itu dengan mendorong isu kebhinekaan. Aksi-aksi tandingan selalu sepi dan kering; karena massa aksi yang dikerahkan adalah pasukan berbayar. Senang nasi bungkus, nginjak tanaman, dan pasti ogah menjaga kebersihan.

Tapi apa boleh buat, asupan isu sudah sangat berlebihan.

Bagi mereka yang malas pakai nalar, pasti terjebak. Dengan sangat mudah melakukan generalisasi atas setiap kondisi, kemudian ngamuk-ngamuk maksa orang untuk cinta NKRI.

Karena minim nalar, yang dipaksa berikrar adalah Ustadz Abdul Somad. Cendikiawan muda asal Riau. Badan kecil, nyali besar. Dia paham betul tak ada korelasi yang terhubung antara ikrar kebangsaan dengan preman-preman yang menggunakan kekerasan sebagai dalil cinta negara.

Semoga saja tulisan ini sampai pada mereka yang sudah habiskan sisa umur untuk memfitnah Abdul Somad. Kita dapat membandingkan kiprah pendalaman kebangsaan antara satu dengan lainnya; Abdul Somad dengan para preman.

Abdul Somad lulus penataran P4 saat akan terima bea siswa ke Mesir. Kalian sudah?

Abdul Somad lulus PNS pasti karena memiliki rekam jejak yang clear soal berkeearganegaraan? Kalian punya pembuktian apa?

Abdul Somad mengajarkan cinta kebangsaan dari kampus hingga pedalaman. Kamu?

Abdul Somad memiliki peran besar untuk rakyat republik ini setidaknya untuk menjadi penganut agama yang baik. Kamu?
Bukankah menjadi warga negara yang patuh akan agamanya merupakan manifestasi dari kesetiaan atas Pancasila?

Datang bergerombol, teriak-teriak, membawa senjata tajam merupakan tindakan cinta negara?

Sejak kapan Negara ini diartikan sebagai Negara yang menganut hukum rimba?

Hanya orang mabok yang sanggup lakukan itu. Dikampung saya, orang mabok asik berdendang, menari. Dia kira suara paling merdu, goyangannya indah. Tak tau kawan ini, orang sudah kabur berlarian. Malas berantem……..

Penulis: Gusmiyadi Goben

Berikut foto Ustadz Abdul Somad saat mengajarkan anak anak Suku Talang Mamak cinta NKRI.

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top