All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Presiden Jokowi Ungkap Daya Beli Masyarakat Bergeser Ke Online

baguskali.com

Jakarta, Presiden Joko Widodo mengatakan perkembangan teknologi digital telah mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang ingin mendapatkan layanan serba cepat. Hal ini menjadi jawaban Presiden terakait turunnya daya beli masyarakat.

“Landscape ekonomi juga berubah, interaksi sosial juga akan berubah. Nasional juga akan berubah. Ekonomi juga perubahan banyak, yang saya sampaikan daya beli turun dan setelah dicek detail, ada pergeseran dari offline ke online,” kata Presiden, di Jawa Timur pada Minggu (9/9) malam.

Menurut Presiden, jumlah penjualan di gerai-gerai swalayan dan mall banyak yang menurun. Hal itu dikarenakan perpindahan cara belanja masyarakat menggunakan sistem “online” serta media sosial.

Sebelumnya Presiden Jokowi menuduh anjloknya isu daya beli diembuskan oleh pihak yang punya kepentingan politik jangka pendek, menuju Pemilu 2019.

“Orang politik tugasnya seperti itu kok, membuat isu-isu untuk 2019. Sudah, kita blak-blakan saja. Orang 2019 tinggal setahun,” kata Jokowi saat pidato penutupan Rapat Koordinasi Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2017 beberapa waktu yang lalu.

Sumber: aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top