All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI Sumut Dipusatkan di Lantamal I Belawan

baguskali.com

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh personil TNI dari masing-masing matra yakni AD, AL dan AU yang berada di wilayah Kodam I Bukit Barisan Sumatera Utara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Komandan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir Made Wahyu sedangkan bertindak Komandan Upacara ialah Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letkol Mar Sudrajat Suhana Putra, S.E.M.Tr.Hanla.

Tampil sebagai pengucap saptamarga perwakilan matra laut dari Yonif-8 Marinir ialah Letda Mar Adityawarman dilanjutkan dengan penerima tanda kesetiaan XXIV, XVI dan VIII. Pada Kesempatan ini juga, Irup menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengharapkan momentum ini untuk meningkatkan profesionalisme dan disiplin, serta semangat juang Prajurit TNI dalam mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tema ini merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk berbuat dan berkarya yang lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI. Bagi TNI sikap patriot sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara,”.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan demonstrasi prajurit TNI antara lain drama kolosal dari Kodam I Bukit Barisan, Bela diri militer berkekuatan 1000 prajurit gabungan 3 matra, Bela diri Muaythai dari prajurit Yonif-8 Marinir, Rampag bedug dan Kolone senjata dari Yonif-8 Marinir serta penampilan Drumband dari Kodam I Bukit Barisan. Suasana semakin semarak ketika dilaksanakannya parade defile pasukan dan kendaraan tempur milik TNI, tampak sorak sorai para penonton yang hadir di dermaga Lantamal I Belawan

Menutup kemeriahan acara pada perayaan HUT TNI ke 72 tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan masing-masing matra dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Komentar Anda

Most Popular

To Top