All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Nobar Film G30S/PKI Yonif-8 Marinir Bersama Rakyat

baguskali.com

Batalyon Infanteri-8 Marinir menggelar kegiatan nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, bersama warga masyarakat Kec Sei Lepan di Lapangan SD Desa Lama, Pangkalan Berandan, Sabtu (30/09/2017).

Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E.,M.Tr.Hanla yang dalam kesempatan tersebut ikut menyaksikan pemutaran film mengatakan “Seruan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengintruksikan jajarannya mengajak masyarakat terkait pemutaran film G30S- PKI yakni ingin mengajak bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah kelam dan mencegah terulang kembali kekelaman tersebut.

Tujuannya adalah bukan untuk mendiskreditkan, tetapi agar masyarakat memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965.”.

Kalau kita tidak ingatkan, dalam kondisi seperti ini, orang tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang mengadu domba dan ingin memecah belah bangsa Indonesia. Dengan begitu, masyarakat dan para anak muda di jaman sekarang ini akan dengan mudah memahami bahayanya komunisme. Dan dengan adanya nobar film G30S/PKI, diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara nonton bareng yang digelar di Lapangan SD Desa Lama itu menarik antusias masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Sei Lepan karena selain acara nonton bareng, Yonif-8 Marinir juga menyediakan panggung hiburan dan juga snack-snack khas daerah tersebut. Dalam Pemutaran film tersebut diperkirakan lebih dari 800 orang penonton terdiri dari warga, anggota TNI dan juga Polri ikut menyaksikan film tersebut.

Komentar Anda

Most Popular

To Top