All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Aksi 299, DPR: Pemerintah Harus Terima Aspirasi Dengan Legowo

baguskali.com

Jakarta, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, meminta pemerintah menerima aspirasi yang akan disampaikan massa aksi dalam demonstrasi pada Jumat (29/9), karena Indonesia sebagai negara demokrasi, harus menghormati semua aspirasi dengan baik.

“Pemerintah harus terima aspirasi itu dengan legowo, karena ada aturannya, harus dihargai selama dalam koridor menjaga ketertiban dan keamanan,” kata Taufik di Jakarta, Kamis (28/9).

Dia mengingatkan bahwa di era demokrasi saat ini, pemerintah tidak boleh alergi terhadap penyampaian aspirasi yang disampaikan masyarakat, terkait berbagai hal karena harus menyerapnya dengan bijak.

Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan perwakilan aksi massa itu akan diterima oleh Pimpinan DPR dan pimpinan Komisi II DPR, karena aspirasi mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

“Kalau terkait Perppu Ormas itu kan Komisi II DPR, namun sangat situasional sehingga bisa diterima oleh mitra terkait,” ujarnya.

Taufik meminta agar aksi pada Jumat (29/9) bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai serta masyarakat harus percaya sepenuhnya ke aparat penegak hukum untuk menjaga ketertiban bersama-sama dengan unsur masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Aksi 299 yang akan digelar pada Jumat (29/9) digagas oleh Presidium Alumni 212.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif menyampaikan, aksi tersebut digelar dalam rangka mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Kami akan dorong anggota DPR untuk menolak Perppu tersebut,” ujar Slamet seusai bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (26/9).

Selain itu menurut dia, aksi tersebut juga meminta DPR menolak dan melawan kebangkitan PKI yang indikasinya semakin menguat dalam beberapa waktu terakhir.

Sumber: Aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top