All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Barekraf RI, Kini Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Gratiss. .

baguskali.com

Tanjung Pinang, Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Barefkraf) memfasilitasi pendaftaran produk berbasis intelektual dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI) secara gratis.

Direktur HKI Barekraf, Robinson Sinaga di Tanjung Pinang, Rabu (27/9/2017) mengatakan, kekayaan intelektual merupakan aset. Untuk itu, Barekraf sebagai unsur pemerintahan berkewajiban menjaga dan mengembangkan aset tersebut.

“Kekayaan intelektual yang dimiliki oleh para pelaku ekonomi kreatif merupakan aset yang perlu dilindungi,” kata Robinson.

Robinson menjelaskan, selain memfasilitasi pendaftaran HKI gratis, Barekraf juga membuka dialog untuk menampung aspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia. Barekraf berharap, nantinya pelaku industri kreatif semakin sadar akan pentingnya HKI untuk melindungi karya yang dihasilkan dari pemalsuan atau klaim oleh pihak lain.

“Dalam sosialisasi ini, tidak hanya dalam segi pembiayaan, tetapi kami juga memberi masukan-masukan dan konsultasi bagi pelaku ekraf berkaitan dengan hal-hal yang perlu dilindungi HKI. Saya berharap fasilitas ini dimanfaatkan,” ujarnya.

Wali Kota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik fasilitas HKI oleh Bekraf bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Tanjung Pinang. Menurutnya, hal tersebut sangat penting bagi pengembangan potensi ekonomi kreatif di kotanya.

“Sangat sayang sekali jika kegiatan ini tidak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha ekraf,” ucapnya.

Lis mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana membuka pusat HKI bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri. Hal ini dilakukan agar proses HKI tidak memakan waktu yang cukup panjang.

Sumber: okezone.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top