All for Joomla All for Webmasters
Featured

Hari Pramuka ke-56 & Raimuna Nasional XI, Walikota Tanjungbalai Bertemu Adhyaksa Dault

baguskali.com

Raimuna Nasional XI merupakan pertemuan generasi milenial (generasi Y) dan generasi Z terlengkap. Raimuna ini juga ajang pertemuan tokoh-tokoh nasional dan daerah dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault bertemu langsung dengan Walikota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial, S.H., M.H., yang baru saja meraih penghargaan dan penganugerahan piagam sebagai walikota termuda di Indonesia dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Adhyaksa Dault menyatakan bahwa Raimuna berasal dari kata Papua, “rai” berarti kepala suku dan “muna” berarti pertemuan.

“Jadi selain jamborenya anak-anak SMA dan mahasiswa, ini merupakan pertemuan tokoh-tokoh kepala daerah dari seluruh Indonesia” katanya pada pembukaan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 14 Agustus 2017 bersamaan dengan Hari Pramuka ke-56.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka diikuti oleh 15 ribu Pramuka usia 16-25 tahun dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten dari seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan dari negara sahabat. Acara itu berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur pada 13-21 Agustus 2017.

“Mereka datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan, bahkan ada yang naik kapal laut selama 5-6 hari. Yang mengharukan mereka mengirimkan foto-foto mereka selama di kapal laut lewat handphone, tergambar kegembiraan di foto-foto tersebut, tergambar kerinduan untuk segera bertemu dengan teman-teman sebangsa se-Tanah Air di Bumi Perkemahan ini,” tutur Adhyaksa.

Dalam kesempatan ini juga Syahrial mengatakan bahwa acara itu tidak hanya membahas masalah Pramuka saja, melainkan juga membahas bahaya narkoba, intoleransi, serta permasalahan kebangsaan lainnya untuk mempersiapkan anggota Pramuka menghadapi tantangan global yang terus berubah.

“Semoga generasi sekarang mampu menjawab tantangan ke depan melalui kegiatan nasional ini”, tambah Syahrial.

Presiden RI Jokowi dalam kegiatan ini menjadi pembina upacara Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Tokoh nasional seperti mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut dan pejabat Badan Narkotika Nasional juga menyampaikan materi ke peserta Raimuna Nasional XI 2017 Pramuka.

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top