All for Joomla All for Webmasters
Kuliner

Bagi para pecinta teh, ini 7 Sajian teh dari berbagai penjuru dunia

baguskali.com

Teh memang menjadi salah satu minuman yang bisa diterima secara universal di berbagai penjuru dunia. Bahkan setiap negara punya cara berbeda-beda untuk menyeduh dan menyajikannya.

Kalau di Indonesia, daun teh kering yang sudah diolah diseduh dengan air panas dan diberi gula, lain halnya dengan di negara lain lho. 7 penyajian teh unik yang beragam ini patut dicoba buat kamu yang mengaku menjadi pecinta teh.

1. Jepang

Orang Jepang memang mengenal tradisi upacara minum teh. Dalam tradisi yang disebut cha no yu atau chadoo ini mereka selalu menggunakan bubuk teh hijau berkualitas yang dikenal dengan matcha. Sudah pernah mencobanya?

2. Moroko

Lain halnya dengan di Moroko. Kalau di negara ini mengenal spearmint sebagai teh favorit di sana. Daun spearmint segar direndam bersama teh hijau untuk menciptakan rasa yang berbeda. Minuman ini juga dikenal di sebagian besar Afrika Utara.

3. Inggris

Masyarakat Inggris juga dikenal sebagai masyarakat yang gemar minum teh. Mereka bahkan memiliki afternoon tea atau tea time khusus yang biasanya dilakukan pukul 3 sore. Nggak cuma seduhan teh biasa, mereka juga menyertai berbagai hidangan manis dan cantik. Biasanya mereka juga melengkapi sajian tehnya dengan irisan lemon, susu atau gula dan memperhatikan tatanan mejanya.

4. Tibet


Sajian yang cukup unik dan beda dari yang lain adalah teh khas Tibet. Masyarakat di sana sudah biasa minum teh setelah bangun tidur. Soalnya teh dipercaya sebagai ucapan selamat jalan dan doa untuk pulang dengan selamat. Tapi teh Tibet ini super unik. Di sana, teh yang disebut po cha ini terbuat dari campuran daun teh, air, mentega yak dan garam. Po Cha juga disajikan untuk tamu sebagai tanda penghormatan.

5. Thailand


Beberapa tahun terakhir, Thai Tea memang sudah banyak ditemui di Indonesia. Teh khas Thailand ini terbuat dari teh hitam yang dicampur dengan susu, krimer dan pemanis lainnya. Menariknya, selain diaduk, Thai Tea juga biasa disajikan dengan dikocok menggunakan shaker atau diblender. Nikmatnya lagi, teh yang satu ini juga bisa disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan pacar cina.

6. Taiwan


Nggak kalah menarik dari penyajian lain, pearl milk tea alias bubble tea ini juga wajib kamu coba. Atau jangan-jangan sudah jadi favoritmu. Dilansir dari BuzzFeed teh yang menjadi fenomena mendunia ini berakar atau berasal dari Taiwan. Teh ini bisa disajikan hangat atau dingin, dengan tambahan mutiara yang terbuat dari tapioka agar rasanya lebih mantap.

7. India


India memang dikenal sebagai negara dengan makanan yang khas rempah-rempah. Nggak terkecuali dengan cara penyajian teh di sana. Teh masala atau masala chai merupakan teh khas India.

Masala chai merupakan minuman yang terbuat dari daun teh yang dicampur dengan kapulaga, cengkeh, kayu manis, jahe dan susu. Masyarakat di sana percaya kalau teh yang satu ini kaya akan manfaat kesehatan tubuh hingga kecantikan.

Sumber : wowkeren.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top