All for Joomla All for Webmasters
Hidup Sehat

Jangan dibuang, ini manfaat kantung teh celup bekas bagi kesehatan

baguskali.com

Banyak orang kerapkali membuang kantung teh celup yang sudah tidak lagi terpakai usai mereka membuat teh. Padahal, kantung teh celup bekas menyimpan banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal mulai dari kecantikan, kesehatan, makanan hingga menjaga kebersihan rumah.

1. Menghilangkan jerawat

Kantung teh berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya, tempatkan kantung teh celup bekas di bagian yang terkena jerawat. Hal ini akan membantu menyingkirkan jerawat, baik di wajah maupun di tubuh kamu. Adapun teh yang bisa kamu pilih adalah teh hijau. Karena menurut sejumlah fakta yang berasal dari penelitian menemukan terdapat penurunan sebum sekitar 70% setelah 8 minggu menggunakan teh hijau.
Kelebihan produksi sebum sendiri seringkali menjadi masalah bagi setiap penderita jerawat. Sebum merupakan pelembab alami di dalam tubuh. Namun hal tersebut dapat menyebabkan atau memperparah jerawat bila terlalu banyak diproduksi.

2. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Dikutip dari realfarmacy, jika kulit kamu terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, bisa mengatasinya dengan menggunakan kantung teh celup bekas yang bisa memberi kelegaan secara cepat. Dinginkan bagian kulit yang terkena dampak akibat terkena sinar matahari dengan kantung teh celup bekas. Sementara untuk teh sendiri, kamu bisa memilih teh hitam sebagai proses penyembuhan ini.

3. Marinate meat (marinasi daging)

Gunakan kantung teh celup bekas untuk mencegah agar daging tidak membusuk. Karena aroma yang berasal dari teh, akan membuat rasa daging lebih kaya dan juga membuatnya lebih lembut.

4. Menghilangkan bau tidak sedap pada baju dan sepatu

Agar aroma pakaian lebih segar, kamu bisa mencoba meletakkan kantung teh celup bekas yang sudah kering di dalam lemari. Atau kamu juga bisa menggunakannya di tas maupun sepatu. Cara ini bisa menghilangkan bau tidak sedap dalam waktu singkat.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top