All for Joomla All for Webmasters
Hidup Sehat

Tips memanfaatkan Garam untuk Kesehatan dan Kecantikan

baguskali.com

Garam yang merupakan bumbu dapur untuk masakan memiliki manfaat kesehatan yang terkandung didalamnya. Sebab konsumsi garam yang pas bagi tubuh harus disesuaikan dengan usia seseorang.

Mengutip Alodokter berikut manfaat garam untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Menjaga keseimbangan tubuh
Manfaat garam bagi tubuh sangat vital, yaitu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan berperan dalam produksi hormon tiroid. Kekurangan garam yang mengandung iodium, bisa mengakibatkan masalah serius pada kesehatan.

2. Penting untuk ibu hamil
Kebutuhan garam pun juga dibutuhkan oleh ibu hamil. Agar bisa meningkatkan perkembangan otak. Sebab kurangnya yodium bisa berakibat buruk bagi ibu hamil. Yodium yang terlalu sedikit bisa mengakibatkan janin mengalami gangguan perkembangan otak dan keterbelakangan mental serta fisik.

3. Mengurangi dehidrasi
Manfaat yang penting lainnya adalah perannya dalam memelihara kadar keseimbangan cairan tubuh. Garamlah yang membuat seseorang bisa berkeringat sekaligus menjaga seseorang terhindar dari dehidrasi.

3. Meningkatkan jaringan sel otot
Garam juga berperan dalam pengiriman impuls saraf dari otak ke seluruh tubuh dan koordinasi jaringan otot. Semua fungsi tersebut akan berjalan optimal jika kebutuhan garam terpenuhi dan keseimbangan cairan tubuh terjaga, tidak lebih dan tidak kurang.

4. Meningkatkan kualitas tidur
Serta mengurangi penderita imsonia yang sulit tidur pada malam hari. Dengan mengonsumsi garam membuat penderita  imsonia lebih cepat untuk tidur.

5. Mencegah jerawat
Tidak hanya itu, garam pun sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Apalagi garam bisa mengurangi produksi jerawat pada wajah.

6. Terhindar dari ketombe
Ketombe merupakan masalah yang rumit bagi kesehatan rambut. Oleh karena itu garam yang memiliki yodium tinggi ini membuat rambut anda terhindari dari ketombe.

Sumber : sindonews.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top