All for Joomla All for Webmasters
Gadget

Terungkap, Misteri Wanita yang Pakai Ponsel di Tahun 1938

baguskali.com

Sebuah video berjudul “Time traveler in 1938” yang dibuat di tahun 1938 menunjukkan ada seorang wanita sedang berbicara menggunakan perangkat nirkabel atau ponsel.

Kejadian itu telah memicu teori konspirasi kalau wanita itu telah melakukan perjalanan waktu, karena di tahun 1938 belum ada teknologi telepon nirkabel.

Namun, misteri tentang siapa wanita yang menggunakan ponsel pada tahun 1938 terpecahkan. Seorang pria mengklaim kalau wanita yang ada di film itu adalah neneknya. Di video terlihat seorang wanita menggunakan busana tahun 1930an sedang berjalan dengan teman-temannya. Wanita itu terlihat menempelkan benda mirip ponsel modern di kuping dan sedang serius mengobrol.

Tapi, beberapa hari terakhir seorang pengguna YouTube bernama ‘Planetcheck‘ mengklaim telah memecahkan misteri tentang seseorang yang melakukan perjalanan waktu.

Planetcheck mengatakan, wanita yang ada di film itu adalah neneknya yang bernama Gertrude Jones.

Saya bertanya kepada nenek saya tentang adegan di film itu dan ia ingat dengan kejadian itu,” kata Planetcheck, dilansir Daily Mail, Sabtu (15/7).

Ia menjelaskan, saat itu neneknya berusia 17 tahun. Dia mengatakan pengambilan gambar itu diambil di sebuah perusahaan telekomunikasi bernama Dupont.

Nenek saya mengatakan kalau saat itu Dupont sedang bereksperimen dengan telepon nirkabel. Gertrude dan lima perempuan lainnya diberikan telepon nirkabel untuk diuji selama satu minggu,” jelasnya.

Planetcheck juga menyampaikan, saat neneknya tertangkap kamera sedang menelpon adalah benar. Neneknya mengaku sedang berbicara dengan salah satu peneliti yang juga menggunakan ponsel.

Teori konspirasi menganggap di tahun 1938 belum ada teknologi yang dapat bekerja tanpa bantuan kabel. Namun, dari pengakuan ini menunjukkan bahwa teknologi telepon nirkabel sudah ada sejak tahun 1938.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top