All for Joomla All for Webmasters
Tips & Opini

Mau Beli Kamera? Ini Tips Jitunya

baguskali- Teknologi sudah semakin maju dan berkembang, begitu pula dengan kamera yang telah mengalami banyak perubahan dari pertama kali hadir hingga seperti sekarang.Kamera memiliki banyak jenis dan model yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Kini masyarakat telah dimudahkan dengan kamera yang ukurannya semakin kecil dan ringkas, apalagi kamera pada ponsel sudah semakin baik kualitasnya.Namun, untuk beberapa kalangan kamera pada ponsel dirasa belum memenuhi ekspektasi mereka melakukan kegiatan fotografi ini.

Dengan segala pertanyaan yang timbul mengenai kamera ini, Tim Okezone telah merangkum beberapa tips kepada Anda agar dapat membuat Anda lebih memahami kamera yang bagaimana yang seharusnya Anda beli.

Pastikan Budget

Beberapa kamera memang tersedia dengan harga murah, namun harga murah itu akan sebanding dengan kualitas yang akan diberikan. Kamera digital contohnya, hasilnya memang tidak akan sejelek kualitas jepretan kamera ponsel biasa namun akan terasa biasa aja jika dibandingkan dengan kamera sejenis prosummer ataupun DSLR.

Pilih Model Kamera yang Sesuai

Kamera saat ini hadir dengan beragam pilihan dan model.Seperti kamera digital, prosummer, kamera DSLR, hingga kamera mirrorless.Saat ini model DSLR dan Mirorrless merupakan yang paling mahal dibanding model lainnya.Anda dapat menyesuaikan kamera yang ingin Anda beli dengan bagaimana kebutuhan Anda menggunakan kamera.

Lihat Teman-Teman Anda

Jika beberapa teman Anda telah memakai kamera jenis DSLR maka lihatlah merek apa yang mereka gunakan. Jika Anda berniat membeli DSLR, maka hal ini cukup penting ke depannya. Dengan merek yang sama dengan kamera yang teman-teman Anda pakai, maka Anda dapat berkesempatan meminjam aksesori mereka seperti lensa yang akan memberikan efek lain dalam kegiatan memotret Anda.

Faktor Pada Kamera

Kamera pada umumnya memiliki beberapa kelebihan khusus dalam produknya.Seperti DSLR yang dapat diganti lensanya namun memiliki body yang besar sehingga cukup sulit untuk dibawa kemana-mana.Mirrorless merupakan jawaban dari body kamera DSLR yang bongsor tersebut.Mirrorless memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibanding DSLR namun harga yang ditawarkan terpaut cukup jauh dengan spesifikasi yang serupa, begitu pula dengan lensanya.

Pertimbangkan Produk Bekas Pakai

Jika memiliki budget minim namun menginginkan kamera yang canggih, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli barang bekas pakai.Namun jika Anda membeli barang bekas pakai ini pastikan Anda mencobanya serinci mungkin agar mengetahui kamera tersebut memiliki kerusakan atau tidak. (okezone.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top