All for Joomla All for Webmasters
Teknologi

WhatsApp Tinggalkan BlackBerry

baguskali- WhatsApp merupakan layanan pesan instan yang populer di dunia. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai platform, namun tampaknya Facebook telah membatasi layanan WhatsApp pada platform yang dinilai tak lagi relevan.

BlackBerry 10 dan BBOS merupakan dua platform yang akan ditinggalkan oleh WhatsApp per 30 Juni 2017. Penutupan dukungan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh WhatsApp.

Kedua platform itu dinilai tidak menawarkan kemampuan yang WhatsApp butuhkan untuk memperluas fitur aplikasinya di masa mendatang. Hal tersebut menjadi alasan mengapa WhatsApp menghentikan dukungannya untuk paltform tersebut. Langkah serupa juga dilakukan WhatsApp pada platform Nokia S40 dan Symbian S60.

Aplikasi milik Facebook itu kemudian merekomendasikan penggunanya yang tak lagi mendapat dukungan WhatsApp untuk mengganti perangkatnya, yang setidaknya mendukung Android 2.3.3, iOS 7 atau Windows Phone 8. WhatsApp juga memberikan panduan bagi pengguna OS BlackBerry dan BB10 untuk mentransfer riwayat percakapan ke perangkat lainnya melalui e-mail.

Keputusan untuk menghentikan dukungan pada BlackBerry sebenarnya telah dilakukan pada awal 2017. WhatsApp berniat menutup dukungan pada Desember 2016 namun berdasarkan tanggapan dari penggunanya, WhatsApp memutuskan untuk memperpanjang batas waktu hingga 30 Juni 2017.

Setelah tanggal tersebut, WhatsApp tak lagi dapat diakses oleh pengguna pengguna OS BlackBerry dan BB10. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (14/6/2017). (okezone.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top