All for Joomla All for Webmasters
Internasional

Merinding, Bela Qatar, Erdogan Kutip 2 Ayat dan 1 Hadits

baguskali.com
Dalam sebuah video singkat yang diunggah yenisafak.com, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan tegas menyampaikan pembelaannya terhada Qatar atas embargo yang dilakukan oleh negara-negara Teluk.

Tak tanggung-tanggung, Erdogan mengutip 2 ayat agung di dalam Al-Qur’an dan 1 hadits nabi yang berhasil membuat musuh-musuh Islam ketakutan.

2 Ayat Al-Qur’an

Erdogan menyatakan bahwa Qatar merupakan negera kecil. Namun ia menegaskan adanya satu ayat di dalam Al-Qur’an tentang kelompok kecil yang berhasil mengalahkan sebuah kekuatan adidaya. Ituah tentara Thalut yang berhasil mengalahkan kerajaan Jalut karena mendapatkan pertolongan dari Allah Ta’ala.

Ayat ini termaktub dalam surat Al-Baqarah [2] ayat 249.

 كَمْ مِنْ فِئَةٍ قَلِيلَةٍ غَلَبَتْ فِئَةً كَثِيرَةً بِإِذْنِ اللَّهِ ۗ وَاللَّهُ مَعَ الصَّابِرِينَ

“Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah, dan Allah bersama orang-orang yang sabar.” (Qs. Al-Baqarah [2]: 249).

Erdogan juga menegaskan posisinya sebagai saudara sesama Muslim bagi Qatar yang harus senantiasa bersaudara dan mendamaikan jika terjadi perselisihan.

Baca juga : Menkeu Qatar: Kami tak Gentar Hadapi Blokade

“Apa yang difirmankan Allah dalam surat Al-Hujurat?” tanya Erdogan dalam pidatonya.

Ia kemudian membacakan Surat Al-Hujurat [49] ayat 10 tentang persaudaraan Islam dan kewajiban mendamaikan jika ada antar sesama saudara yang berselisih.

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (Qs. Al-Hujurat [49]: 10)

1 Hadits

Presiden Erdogan juga menyampaikan pentingnya persatuan dan bahayanya perpecahan. Ia mengutip hadits Nabi bahwa persatuan mendatangkan keselamatan dan perceraian menjadi sebab kehancuran.

“Ada perdamaian dalam persatuan dan hukuman/azab dalam perpecahan.” tegas Erdogan, disambut tepuk tangan hadirin.

Sumber : tarbawia.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top