All for Joomla All for Webmasters
Info Bagus

Netizen Kagum, Polisi Ini Belikan Sepatu Baru untuk Siswa SD

baguskali- Sebagian oknum polisi mungkin mendapatkan citra negatif di masyarakat. Namun alangkah tidak bijak bila menganggap bahwa semua jajaran aparat kepolisian melakukan tindakan-tindakan negatif yang dituduhkan. Sebab ada juga sosok polisi yang berperilaku layaknya malaikat.

Brigadir Sidiq Martujet salah satunya, kisah polisi satu ini jadi viral setelah fotonya bersama seorang bocah SD jadi viral beberapa waktu belakangan. Diketahui bahwa polisi yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji, Kalimantan Selatan tersebut membelikan sepatu anak SD yang kebetulan ditemuinya.

Di akun Facebooknya, Brigadir Sidiq membagikan kisah ini pada 25 Februari 2017 lalu. “Adik ini bingung saya ajak ke pasar karena belum tahu tujuannya. Saya jadi teringat masa kecil saat sekolah SD atau kegiatan Pramuka, kadang tidak memakai sepatu karena jalanan becek. Takut rusak sepatunya,” tulisnya.

Tak lupa Brigadir Sidiq juga mendoakan siswa SD yang dibelikannya sepatu tersebut agar sukses dan cita-citanya terkabul. Awalnya siswa yang dibelikan sepatu tersebut merasa ketakutan dan khawatir, takut kalau-kalau mereka membuat kesalahan hingga dicegat oleh Brigadir Sidiq.

Ternyata siswa SD kelas VI tersebut malah dibelikan sepatu karena yang dikenakannya sudah lusuh dan kumal. Jika dilihat dari halaman Facebooknya, Brigadir Sidiq Martujet nampaknya memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pria berwajah ramah ini sering bercengkerama dengan warga atau membantu orang-orang yang sekiranya membutuhkan bantuan.

Tak jarang Brigadir Sidiq turun langsung ke lapangan saat ada pembangunan infrastruktur desa baru. Sosoknya bisa dibilang lovable bagi masyarakat Kecamatan Kuranji, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Bila ada polisi yang pantas diberikan gelar tanpa pamrih, mungkin nama Brigadir Sidiq Martujet yang keluar jadi pemenang. Setuju? (kapanlagi.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top