All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Ini Alasan Kapolri Copot Irjen Pol Rycko dari Kapolda Sumut

baguskali- Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah pergantian Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Rycko Amelza Dahniel, terkait pernyataannya tentang pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Enggak ada (terkait Rizieq Shihab). Kapolda Sumut sangat berprestasi di sana,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Setelah menjadi Kapolda Sumut, Rycko nantinya akan mengisi jabatan sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol). Ia akan menggantikan Irjen Anas Yusuf.

“Saya memerlukan Pak Rycko untuk menjadi Gubernur Akpol, karena saya ingin memperbaiki Akpol. Karena itu adalah dapur pimpinan Polri, calon pimpinan Polri,” Tito menandaskan.

Kedatangan pimpinan FPI Rizieq Shihab di Medan, Sumatera Utara, untuk menghadiri tablig akbar, sempat mendapat sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel pada Desember 2016 lalu.

Sambutan Kapolda Sumut pun sempat mendapat sorotan dari beberapa pihak. Penyambutan dinilai tak perlu dan tak sepantasnya dilakukan kepada pihak yang sedang menjadi sorotan publik belakangan ini. (liputan6.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top