All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Ingin Mudik Gratis Dari Kemenhub, Begini Caranya. . .

baguskali.com

Jakarta, Kementerian Perhubungan menyediakan fasilitas mudik gratis untuk masyarakat Indonesia yang ingin pulang ke kampung halamannya pada lebaran Idul Fitri 2017 mendatang.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto mengatakan pihaknya akan menyiapkan mudik gratis melalui jalur darat atau pun laut untuk masyarakat yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

“Kami menyiapkan mudik gratis, dari jalur darat disediakan Bus dan Kereta, untuk jalur laut sudah disediakan Kapal Roro yang berangkat dari Jakarta menuju Semarang samoai Surabaya,” kata Pudji di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

Selain itu, Pudji mengimbau untuk pemudik yang biasa menggunakam motor roda dua diharapkan pada tahun ini berkurang karena sudah disiapkan truk untuk mengangkut motornya tersebut sampai ke kampung halaman.

Baca juga : Kemenhub Naikkan Kapasitas Mudik Gratis

“Yang biasa pakai motor, sekarang ikut mudik gratis dari Kemenhub karena sudah disediakan truk nanti diantar ke daerah masing-masing,” ucap Pudji.

Diketahui, program mudik gratis Kemenhub dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan pada mudik lebaran. Untuk masyarakat yang berminat mengikuti program mudik gratis Kementerian Perhubungan dapat segera mendaftarkan diri secara online. Kamu bisa klik tautannya di dephub.go.id.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top