All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Presiden Bentuk Dewan Pengarah, Ada Ketua Partai. . .

baguskali.com

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang akan diisi oleh sejumlah tokoh masyarakat.

Demikian disampaikan Yudi Latief yang merupakan tim perumus UKP-PIP. Ia mengatakan bahwa setidaknya akan ada sembilan tokoh masyarakat yang menjadi dewan pengarah unit kerja tersebut.

Ada 7 orang di dewan pengarah yang masuk berdasarkan latar belakang sebagai tokoh agama. Sebanyak dua orang berasal dari tokoh negarawan. tokoh negarawan itu ada Pak Try Sutrisno dan Ibu Megawati,” kata Yudi usai menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila, di Gedung Kemenpan RB, di Kawasan Senayan, Kamis (1/6).

Sementara itu, sambung dia, terkait 7 tokoh lainnya merupakan para tokoh dari lintas agama.

Para tokoh lintas agama itu ada Ma’ruf Amin, Din Syamsuddin, Mahfud MD, Buya Syafi’i dan perwakilan dari tokoh Agama Buddha, Hindu dan Kristen,” urai Yudi.

Lebih lanjut dikatakan kandidat terkuat sebagai Kepala UKP-PIP itu, masuknya nama Megawati dalam unit kerja ini bukan untuk mewakili partai politik melainkan alasan historis.

Kapasitas Ibu Megawati bukan unsur partai tapi mewakili unsur para pendiri republik, dari para perumus Pancasila,”pungkasnya.

Untuk diketahui, UKP-PIP itu akan terdiri dari Dewan Pelaksana dan Dewan Pengarah. Nanntinya, Dewan Pelaksana akan terdiri dari seorang kepala dan dibantu oleh tiga orang Deputi. Sedangkan Dewan Pengarah terdiri dari sembilan orang yang merupakan campuran antara akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top