All for Joomla All for Webmasters
Hidup Sehat

Pasien ini Sembuh Dari Batu Ginjal Tanpa Operasi, Ternyata Berobat Di. .

baguskali.com

Sekitar awal tahun ini tiba-tiba aku merasakan nyeri dikaki serta lututku. Saking nyerinya, sempat aku hampir terjatuh dari KRL saat hendak turun di stasiun. Rasa nyeri ini juga semakin tidak nyaman dengan perut yang sering ayang-ayangen saat hendak buang air kecil. Istriku sempat cemas saat hari Jumat pagi (7/1/2011) aku tidak sanggup mendirikan sepeda motorku saat hendak berangkat ke stasiun hingga akhirnya istriku melarangku untuk berkerja pada hari itu. Saat aku meminta ijin pimpinan di kantor untuk tidak masuk kerja, beliau menyarankan dengan sedikit memaksa agar aku segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Beliau bilang feelingnya kurang enak melihat penampilanku akhir-akhir ini di kantor yang sedikit kurang cerah, apalagi beberapa bulan terakhir memang banyak sekali jobdesk yang aku harus aku selesaikan. Bahkan terkesan sedikit ngoyo. Sesampainya di rumah sakit dokter yang memeriksaku memintaku untuk cek darah dan tes USG. Diperkirakan aku terkena asam urat dan kristal asam urat tersebut mengumpul menjadi batu ginjal. Betapa terkejutnya saat hasil laboratorium keluar. Ternyata betul, hasil cek darah menunjukan kadar asam uratku mencapai 10,7 mg/dL. Jauh diatas rata-rata 3,5 sd 7,2 mg/dL. Dan lebih menyesakkan lagi, terlihat 4-5 butir batu di ginjal sebelah kiriku.

Hasil USG, terdapat 4-5 batu di Ginjal kiri.. Alamak, ternyata bukan Gunung Merapi saja yang memuntahkan lahar dingin berupa batu dan pasir, kini di tubuhku juga mengalami fenomena yang sama. Dengan wajah kecut aku membayangkan lagi betapa sedihnya bakal menginap di rumah sakit plus biaya operasi yang mahal. Saat itu, 3 th yang lalu di ginjal kananku ditemukan 2 butir batu ginjal. Untuk mengeluarkan dan memecah batu ginjal tersebut, aku mesti merogoh biaya operasi tembak laser lebih dari 25 juta rupiah. Lha bagaimana jika batunya lebih banyak? Tentu saja dengan sedikit panik, aku segera mencari informasi bagaimana menyembuhkan batu ginjal ini setelah browsing kesana kemari saya memutuskan pergi ke penang di karenakan biaya yang lebih murah dan alat lebih canggih dari pada di indonesia.

Saya mngunjungi palladium mall blok G7 untuk menjumpai dokter perwakilan KPJ Penang Specialist Hospital indonesia dan berkonsultasi, sunguh memuaskan saya mereka memiliki paket perobatan yang sudah termasuk tiket pulang pergi dan penginapan serta konsultasi dokter di sana  Sesampai di sana saya berkonsultasi dengan dokter spesialist penyakit dalam dan hasilnya saya di berikan obat saja oleh dokter di sana untuk mengobati kencing batu dan batu ginjal. yang benar saja perlahan tapi pasti obat obat tersebut berhasil mengeluarkan batu ginjal saya.

Saya mendapatkan obat tersebut setelah melakukan general check up di KPJ Penang Specialist Hospital, Jika akhirnya gagal ya nggak papa. Dan malam harinya, sambil ber-tweeter-an dengan teman-teman. Aku menitipkan pesan agar aku didoakan supaya besok tidak perlu operasi dan bisa pulang dengan segera. Aku berharap, Tuhan mengulurkan tanganNya untuk memberikan sedikit mukjizatNya. Dan tampaknya Mbak Inge dan mbak Mariska Lubis serta beberapa temanku sepertinya benar-benar khusus dan ikhlas mendoakanku. Terbukti besok paginya sekitar jam 10 siang, 2 jam setelah anakku marah-marah dengan memukul-mukul perut dan kakiku sambil berteriak “Batu nakal! Ayo keluaaar!” berulang kali akhirnya aku merasakan ada sesuatu yang ‘mengganjal’ akan keluar. TING! Aku mendengar suara benturan kecil di closet. Aku berteriak senang seperti Archimedes! Aku melihat batu sebesar biji buah kurma serta beberapa serpihan pasir ada didasar kloset tersebut. Dan anehnya, tak ada darah yang keluar bercampur air seniku. Subhanallah!

serpihan batu ginjal yg sempat di foto Hilang rasa jijikku dan aku memungut batu dan serpihannya dan mencucinya untuk aku serahkan ke Dokterku. Akupun akhirnya bisa buang air kecil dengan leganya siang itu. Rasanya aku semakin yakin bahwa ikhtiar rebusan rebung bambu kuning itu, walau tidak sempurna meminum 2 gelas lebih serta doa kami sekeluarga dan teman-temanku telah berkerja dengan baik. Akhirnya, setelah dilakukan foto ronsen, dokter yang memeriksanya jadi kebingungan karena batu-batu yang tampak di USG tidak tampak di foto ronsennya. Ya sudah, apapun yang ada dibenak pak dokter. Aku tidak perduli, aku hanya perduli saat beliau dengan tegas menyatakan aku dipersilahkan pulang ke rumah dan operasi lasernya dibatalkan. Alhamdulillah.

Foto ronsen, batu ginjal tdk terlihat …… “Bapak ngapain nata-nata baju pak?” “Bapak pulang hari ini mas” “Bapak nggak menginap lagi disini?” “Enggak” “Jadi kita nggak bisa berenang dong pak” “Emang nggak bisa” “Kok nggak bisa?” “Ya ini kan rumah sakit mas, bukan hotel”

Dokter Spesialis Ginjal dan Penyakit Dalam Di KPJ Penang Specialist Hospital

Dr.Gan Kian Seong

Specialty: General Medicine ,

Sub Specialty: Kidney / Nephrology

Languages: Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, English, Chinese

MD (UM), MRCP (UK), BOARD OF NEPHROLOGY (M’SIA) C.M.I.A (NIOSH)

Dr. Ooi Boon Phoe

Specialty: General Medicine
Sub Specialty: Gastroenterology, Hepatology
Languages: Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, English, Chinese
M.B.B.S (BANGALORE), MRCP (UK), FRCP (EDIN), FRCP (LONDON), FACP (USA), CMIA (NIOSH), AM (MALAYSIA) SCE SPECIALIST CERTIFICATE IN GASTROENTEROLOGY (UK), FELLOWSHIP OF GASTROENTEROLOGY (MALAYSIA, AUS, JPN)

Dr. Chan Tah Perng

Specialty: General Medicine
Languages: Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, English, Chinese
MBBS (UKM), M.MED (UKM)

 

 

DR. KHOR YEK HUAN

Specialty: General Medicine
Sub Specialty: Dermatology
Languages: Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, English, Chinese
MD (UKM), MRCP (UK), ADVM.DERM (UKM)

 

DR. MUSTAFA KAMAL RAZAK

Specialty: General Medicine
Sub Specialty: Pulmonology / Respiratory Medicine
Languages: Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, English
MBBS (ADELAIDE, AUSTRALIA), MASTERS IN INTERNAL MEDICINE (USM)

 

DR. E. MUTHUSAMY

Specialty: General Medicine
Languages: Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, English, Tamil
M.B.B.S. (S’PORE), M.R.C.P. (U.K), F.A.M.M , F.R.C.P. (Edinburgh), F.R.C.P. (Glasgow), F.C.C.P. (U.S.A)

Sekilas Mengenai Rumah Sakit KPJ Penang Specialist Hospital

KPJ Penang Specialist Hospital termasuk dalam kelompok perawatan spesialis swasta ternama di malaysia yaitu KPJ Healthcare Berhad. Ia dikelola oleh Johor Corporation, kelompok terkemuka penyedia layanan kesehatan di Malaysia dengan lebih dari tiga puluh tahun pengalaman.

Ada 27 spesialisasi medis yang disediakan oleh KPJ Penang Specialist Hospital, beberapa di antaranya yang cukup jadi unggulan adalah Cardiology, Orthopaedic, Obstetrician & Gynaecology, Radiology, Urology, Ophthalmology, Rheumatologist, ENT Surgeon, dan Nephrology & Physician.

Tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa karena hampir seluruh dokter spesialis di KPJ Penang Specialist Hospital dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia. KPJ Penang Specialist Hospital juga menyediakan fasilitas penjemputan ke bandara bagi pasien Indonesia dan luar negeri lain.

Jam Operasional KPJ Penang Specialist Hospital:
Senin – Jumat : 8.30 – 17.00
Sabtu : 8.30 – 12.30

Alamat dan Kontak:
570, Jalan Perda Utama, Bandar Perda 14000 Bukit Mertajam, Seberang Perai Pulau Pinang
Telepon : +604-548 6688
E-mail : inquiry@kpjpenang.com.
website: http://www.kpjpenang.com

Perwakilan Utama Medan

Grand Palladium Mall Blok G7 (samping resepsionis palladium)

Telpn: +62 822 9000 0228

Perwakilan Aceh

Kantor Perwakilan Firefly Sultan Iskandar Muda Airport

Telpn: +62 813 7722 9286

Perwakilan Bandung

Jln Gumuruh no 2 bandung

Telpn: +62 853 1010 2060

Perwakilan Jakarta

Gedung perkantoran Bestwestern Hotel

Telpn: +62 856 4770 0801

Call Center KPJ Penang Indonesia

Grand Palladium Mall Blok G7 (samping resepsionis palladium)

Telpn: +62 822 9000 0228

Sumber : healthtourism.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top