All for Joomla All for Webmasters
Kuliner

Durian Bakar, Gimana Rasanya Ya

baguskali- Siapa yang tidak tahu durian? Buah beraroma tajam ini merupakan kudapan yang cukup digemri oleh para pencinta kuliner nusantara. Durian umumnya dimakan mentah atau diolah menjadi es atau sup durian yang menggugah selera.

Namun siapa sangka jika buah ini juga bisa diolah dengan cara dibakar seperti halnya jagung, dan makanan barbeque lainnya.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram, @ceuceu.rumpi, teknik pengolahan durian bakar sebetulnya sangat sederhana. Kulit durian dibelah terlebih dahulu hingga dagingnya mencuat keluar. Setelah itu, durian dibakar diatas arang hingga warnanya berubah kuning kecokelatan.

Sebagian orang menyantap hidangan tersebut dengan cara mencampurkannya bersama ketan hitam dan sedikit kuah santan. Dengan cita rasa manisnya yang khas, tidak mengherankan jika durian bakar menjadi salah satu kudapan favorit saat berbuka puasa.

Mumpung sedang musim durian, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat hidangan ini di rumah. Aromanya yang sangat khas juga bisa membangkit nafsu makan loh! (okezone.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top