All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Hujan Es dan Puting Beliung Serang Deli Serdang

baguskali- Puluhan rumah di tiga kecamatan di Deli Serdang, Sumatera Utara, rusak akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan es. Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Biru-Biru, Kecamatan Namorambe, dan Kecamatan Deli Tua

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Darwin Surbakti mengatakan, bencana angin puting beliung disertai hujan es terjadi pada Selasa (30/5/2017) malam. Akibat bencana angin puting beliung disertai hujan es, puluhan rumah di tiga kecamatan rusak, masing-masing di Kecamatan Biru-Biru di Desa Sidomulio sebanyak dua unit rumah, Desa Candi Rejo sebanyak tujuh unit rumah, Desa Ajibaho sebanyak empat unit rumah, dan Desa Sidodadi sebanyak delapan unit rumah.

Sementara, di Kecamatan Namorambe rinciannya adalah di Desa Kuala Simei sebanyak sembilan unit rumah dan di Desa Lau Mulgap sebanyak dua unit rumah. Di Kecamatan Deli Tua, rumah rusak terjadi di Kelurahan Deli Tua Timur sebanyak dua unit rumah dan Kelurahan Deli Tua Barat sebanyak dua unit rumah.

“Rusak ringan 23 rumah, rusak sedang sepuluh rumah dan rusak berat tiga rumah, total 36 rumah,” kata Darwin, Rabu (31/5/2017).

Selain mengakibatkan puluhan rumah rusak, bencana angin puting beliung disertai hujan es ini juga mengakibatkan korban luka. “Rawatno, warga Desa Ajibaho, Kecamatan Biru-Biru menderita patah kaki akibat ditimpa material bangunan saat menolong tetangganya,” jelas Darwin.

Darwin menambahkan, pihaknya sudah menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung disertai hujan es. “Kita sudah menyerahkan bantuan sembako dan makanan,” ujarnya. (sindonews.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top