All for Joomla All for Webmasters
Hidup Sehat

7 Alasan Kenapa Anda Harus Medical Check Up Di KPJ Penang

baguskali.com

siapa yang belum pernah denger nama Penang? Kota yang kaya sama nilai sejarah dan budaya ini emang jadi salah satu favorit wisatawan kalau lagi liburan ke Malaysia. Mirip-mirip sama Melaka, suasana kota di Penang juga terpengaruh sama campuran pengaruh kolonial Inggris di bangunan-bangunannya. Unik banget, lah! Tapi taukah kamu kalau ternyata Penang udah lama jadi salah satu kota favorit masyarakat dunia, terutama Indonesia, buat checkup kesehatan, lho. Kenapa, ya? Nih, health tourism jabarin satu-satu.

1. Lokasinya

Kalau diliat dari lokasinya, Penang emang strategis banget. Coba, deh, bayangin… tinggal nyebrang aja dari Aceh. Makanya gak heran kalau ada banyak banget orang Aceh yang berobat atau checkup ke Penang. Karena emang biayanya yang kalau diitung-itung lebih murah dibanding naik pesawat ke Jakarta. Udah gitu Penang juga sebelahan sama Thailand, lho. Liburannya bisa dua kali, deh, ke Malaysia sama Thailand. Asik gak, tuh?

2. Banyak rumah sakit  bertaraf internasional

Tabloid International Living asal Amerika Serikat tahun lalu memasukkan Malaysia sebagai satu dari 4 negara yang layanan kesehatannya terbaik di dunia! Ini pastinya bukan tanpa alasan,  2 rumah sakit di Penang jadi beberapa rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang ngedapetin sertifikasi dari Joint Commission International (JCI) salah satunya adalah KPJ Penang Specialist Hospital. Buat kamu yang belum tau, sertifikat JCI ini adalah standar yang jadi acuan buat semua layanan kesehatan di seluruh dunia. Duh, keren, ya? Saking niatnya rumah sakit-rumah sakit di Penang buat ngelayanin orang asing, mereka bahkan punya gedung sendiri buat para turis lengkap dengan staff penerjemah yang menguasai hingga 22 bahasa. Di KPJ Penang Specialist Hospital sendiri sudah dua kali berturut dalam 10 tahun ini mendapatkan standar JCI International

3. Harganya relatif murah

Abis ngomongin kerennya layanan kesehatan di Malaysia, terutama Penang, banyak dari kamu pasti ngomong gini, “Wah, kalau sebagus ini harganya pasti mahal, nih!”. Eits, jangan salah. Walaupun rumah sakitnya bertaraf internasional dan peralatannya super lengkap, Penang merupakan pusat wisata kesehatan di malaysia sehingga harga nya lebih murah dari kawasan malaysia lainnya dan malaysia masih jadi salah satu negara yang ngasih harga paling rendah di dunia buat layanan kesehatannya, lho! Bahkan masih lebih rendah dibanding Thailand dan Indonesia.

4. Dokter-dokternya canggih

Rumah sakitnya keren, harganya murah, terus apa lagi? Dokter-dokternya dijamin terpercaya! Dokter di KPJ Penang Specialist Hospital adalah lulusan Inggris atau Amerika Serikat. Otomatis sebagian besar dari mereka bisa Bahasa Inggris kalau kamu masih belibet buat ngerti Bahasa Melayu. Ini juga yang jadi salah satu alasan kenapa Malaysia cocok banget buat tempat berobat atau medical checkup orang Indonesia. Kalau di Thailand atau Korea Selatan, bisa-bisa yang ada kamu malah bingung ngedenger dokternya ngomong bahasa yang kamu gak kenal.

5. Kotanya menarik

Ini, nih, salah satu alasan paling utamanya. Abis checkup di rumah sakit, terus jalan-jalan, deh. Ada banyak banget tempat seru yang bisa kamu kunjungi di sini. Mulai dari museum-museum yang memamerkan benda-benda bersejarah, sampe ibu kota Penang George Town yang namanya udah mendunia. Eh, George Town ini adalah salah satu area yang paling pertama didaulat sebagai kota, lho, semenjak Malaysia lepas secara administratif dari pemerintahan Inggris. Di sini juga budayanya warna-warni banget! Bisa diliat dari beberapa tempat wisata kayak China Town, Esplanade, Fort Cornwallis, Little India, Kuil Nagore, dan Mansion Pinang Peranakan.

6. Aksesnya gampang

Ada banyak maskapai melayani rute penerbangan dari Indonesia ke Penang, Malaysia. Selain banyak pilihan, kamu juga bisa berhemat karena ada juga maskapai low cost yang bisa ngebawa kamu terbang ke Penang tanpa nagih harga tiket yang kelewat mahal. Selain itu sebagai rakyat Indonesia, kita gak perlu visa buat ke Malaysia. Jadi mau pergi kapan aja bisa, deh.

7. Dijamin halal

Sebagai negara tetangga yang mayoritas penduduknya beragama Islam kayak Indonesia, layanan kesehatan di KPJ Penang Specialist hospital mempunya setrifikasi halal  mulai dari fasilitas hingga alternatif pengobatannya. Bahkan KPJ Penang Specialist Hospital satu satunya rumah sakit di Penang yang mempunyai setrifikasi halal, inilah yang bikin rumah sakit ini jadi favorit para turis mancanegara, terutama dari negara-negara mayoritas Muslim lainnya buat menikmati fasilitas dan layanan kesehatan berkualitas. Udah lengkap, canggih, murah, halal pula!

Sekilas Mengenai Rumah Sakit KPJ Penang Specialist Hospital

KPJ Penang Specialist Hospital termasuk dalam kelompok perawatan spesialis swasta ternama di malaysia yaitu KPJ Healthcare Berhad. Ia dikelola oleh Johor Corporation, kelompok terkemuka penyedia layanan kesehatan di Malaysia dengan lebih dari tiga puluh tahun pengalaman.

Ada 27 spesialisasi medis yang disediakan oleh KPJ Penang Specialist Hospital, beberapa di antaranya yang cukup jadi unggulan adalah Cardiology, Orthopaedic, Obstetrician & Gynaecology, Radiology, Urology, Ophthalmology, Rheumatologist, ENT Surgeon, dan Nephrology & Physician.

Tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa karena hampir seluruh dokter spesialis di KPJ Penang Specialist Hospital dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia. KPJ Penang Specialist Hospital juga menyediakan fasilitas penjemputan ke bandara bagi pasien Indonesia dan luar negeri lain.

Jam Operasional KPJ Penang Specialist Hospital:
Senin – Jumat : 8.30 – 17.00
Sabtu : 8.30 – 12.30

Alamat dan Kontak:
570, Jalan Perda Utama, Bandar Perda 14000 Bukit Mertajam, Seberang Perai Pulau Pinang
Telepon : +604-548 6688
E-mail : inquiry@kpjpenang.com.
website: http://www.kpjpenang.com

Perwakilan Utama Medan

Grand Palladium Mall Blok G7 (samping resepsionis palladium)

Telpn: +62 822 9000 0228

Perwakilan Aceh

Kantor Perwakilan Firefly Sultan Iskandar Muda Airport

Telpn: +62 813 7722 9286

Perwakilan Bandung

Jln Gumuruh no 2 bandung

Telpn: +62 853 1010 2060

Perwakilan Jakarta

Gedung perkantoran Bestwestern Hotel

Telpn: +62 856 4770 0801

Call Center KPJ Penang Indonesia

Grand Palladium Mall Blok G7 (samping resepsionis palladium)

Telpn: +62 822 9000 0228

Sumber : healthtourism.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top