All for Joomla All for Webmasters
Teknologi

Ingin Magang? Ini Perusahaan IT Dengan Gaji Magang Terbesar

baguskali.com

Dalam dunia kerja tak semua orang bisa langsung menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan. Kerap kali para pelamar harus menjalani masa magang untuk dilihat kinerjanya apakah cocok untuk diangkat menjadi karyawan tetap atau belum.

Beberapa perusahaan memberikannya sebagai bentuk penghargaan. Gaji yang menggiurkan bahkan didapatkan oleh karyawan magang di perusahaan-perusahaan teknologi raksasa, yang saat ini menguasai pasar digital dan memiliki keuangan yang begitu baik.

Banyak ahli ekonomi mengatakan masa-masa ini adalah masa keemasan bagi perusahaan-perusahaan teknologi digital yang serba cangih dan penuh motivasi. Lalu kira-kira berapa gaji karyawan magang di perusahaan-perusahaan raksasa teknologi?

Berikut brilio.net lansir dari CNN Money, Kamis (4/5), 5 gaji karyawan magang perusahaan teknologi raksasa paling menggiurkan.

1. Facebook

Rata-rata gaji pegawai magang di Facebook yaitu USD 8 ribu per bulan atau sekitar Rp 106 juta dengan kurs Rp 13.300 per dollar AS. Itu artinya dalam setahun pegawai magang di Facebook mendapat gaji USD 96 ribu atau setara Rp 1,2 miliar. Ini merupakan jumlah rata-ratanya saja dan berarti ada juga pegawai magang yang memperoleh gaji lebih banyak dari nominal tersebut.

2. Microsoft

Adapun Microsoft membayar pegawai magang hingga mencapai USD 7.100 per bulan atau sekitar Rp 94,4 juta. Itu artinya dalam setahun pegawai magang di Microsoft mendapat gaji sekitar Rp 1,1 miliar, berada di peringkat di bawah Facebook.

3. Amazon, Yelp, dan Dell

Perusahaan raksasa teknologi lainnya yaitu seperti Amazon, memberi gaji untuk pegawai magang mencapai kisaran USD 6.450 per bulan atau sekitar Rp 85,8 juta per bulan. Artinya dalam setahun pegawai magang di Amazon bisa mendapat gaji USD 77.400 atau setara sekitar Rp 1 miliar sekian juta.

4. Apple dan Yahoo

Sedangkan untuk perusahaan gadget berlogo apel ini memberi gaji untuk pegawai magang dengan rata-rata kisaran USD 6.088 per bulan atau sekitar Rp 80,8 juta. Dengan begitu dalam setahun pegawai magang di Apple atau Yahoo bisa mendapat gaji USD 73.000 atau setara sekitar Rp 971 juta.

5. Google

Tak disangka, rupanya perusahaan Google berada di peringkat kelima. Google memberikan gaji pegawai magang mencapai USD 6 ribu per bulan atau sekitar Rp 79,8 juta. Artinya dalam setahun pegawai magang di Google bisa mendapat gaji USD 72 ribu atau setara sekitar Rp 957 juta.

Namun jangan salah, fasilitas yang diberikan Google kepada karyawannya memang keren. Mulai dari kafe gratis hingga ruang kerja yang seperti serasa di rumah.

Sumber : brilio.net

Komentar Anda

Most Popular

To Top