All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Tersangka Kasus E-KTP MSH Jadi Buronan KPK

baguskali.com

Jakarta, Mantan Anggota Komisi II DPR Fraksi Hanura, Miryam S Haryani resmi masuk sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Polri untuk menangkap tersangka dugaan memberikan keterangan tidak benar dalam sidang kasus e-KTP itu.

Hari ini KPK mengirimkan surat ke Kapolri, Up. Ses-NCB Interpol Indonesia tentang daftar pencarian orang atas nama MSH,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Kamis (27/4).

Febri mengatakan, KPK meminta bantuan kepolisian untuk mencari dan segera menangkap Miryam. Pasalnya, KPK telah dua kali memanggil Miryam secara patut untuk memberikan keterangan di hadapan penyidik.

Bahkan, KPK telah menjadwalkan ulang pemeriksaan Miryam. “Namun yang bersangkutan tidak datang smpai hari ini,” ujar Febri.

Febri meminta pihak-pihak yang mengetahui keberadaan Miryam untuk memberitahukan pada KPK atau kantor kepolisian setempat. Dia menegaskan, jika ada yg memberikan perlindungan, maka KPK memperingatkan bahwa hal tersebut memiliki risiko hukum.

Baca juga : MSH, Tersangka Dugaan Keterangan Palsu Mega Proyek E-KTP

Selanjutnya kami akan berkoordinasi secara intensif dengan Polri,” pungkasnya.

KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka pada 5 April lalu. Itu setelah Miryam ketahuan banyak memberikan keterangan tidak jujur dalam sidang dua terdakwa e-KTP Irman dan Sugiharto.

Miryam bahkan mencabut semua Berita Acara Pemeriksaan (BAP) miliknya saat menjadi saksi dalam sidang e-KTP. Terutama, keterangannya soal aliran uang panas proyek e-KTP kepada sejumlah anggota DPR.

Pada 21 April lalu, Miryam mengajukan praperadilan terkait penetapan tersangkanya oleh KPK. Gugatan itu diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sumber : jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top