All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Kisah Wapres JK Dan Wartawan Yang Kepanasan Di TPS 03

baguskali.com

Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla tak tega melihat puluhan wartawan berpanas-panasan meliputnya menyalurkan hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 putaran dua di  TPS 03, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu terjadi usai JK, yang menyalurkan hak suara bersama beberapa anggota keluarganya, baru saja tuntas dari TPS. Oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), JK bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, dipersilakan duduk di sebuah kursi yang ditata sehingga menyerupai susunan kursi ruang tamu. TPS 03, didekorasi layaknya rumah tradisional Betawi.

JK dipersilakan menunggu karena dua anggota keluarganya yang lain, Chairani JK dan Solihin JK, masih menyalurkan hak suara. Selain dipersilakan duduk, JK juga disuguhi minuman hangat dan penganan-penganan tradisional.

Kebetulan, di seberang JK, puluhan wartawan siaga di belakang garis yang dibuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Mereka berpanas-panasan karena tempat mereka berdiri, tidak dilindungi tenda seperti di TPS.

JK yang melihat mereka, terutama beberapa wartawan yang sudah ia kenal karena sehari-hari meliput di Istana Wakil Presiden, kemudian menyapa. Beberapa wartawan mengeluh karena sudah sejak pagi siaga di TPS.

Baca juga : GMMP Kawal TPS 027 Tempat Megawati Mencoblos

Dari pagi sudah menunggu Pak,” ujar seorang wartawan media cetak, Rabu, 19 April 2017.

Tanpa disangka, JK beranjak. Ia membawa juga piring-piring kecil yang menyimpan penganan yang turut ia santap. Ditemani seorang ajudan, JK membagi-bagikan penganan itu kepada para wartawan.

Ini, ambil kalau begitu,” ujar JK, seolah mengganjar wartawan karena telah meliputnya.

Aksi JK disambut tertawa akrab para wartawan. Meski demikian, wartawan masih harus menunggu beberapa saat, hingga seluruh anggota keluarga JK menyalurkan hak suara, untuk dapat mewawancarai JK.

JK baru tiba di TPS pada pukul 10.26 WIB. Ia berjalan santai bersama anggota keluarganya, diiringi staf, ajudan, dan anggota Paspampres, dari rumah pribadinya yang tak jauh dari lokasi TPS. JK dan keluarga hanya berada di TPS selama 15 menit sebelum ia kembali berjalan ke rumahnya.

Sumber : viva.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top