All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Boy Rafli Jadi Kapolda Papua

baguskali- Irjen Boy Rafli Amar yang hampir setahun menjabat Kadiv Humas Mabes Polri, hari ini dimutasi untuk menjabat sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Paulus Waterpaw. Hal itu seperti tertuang di Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April.

Posisi yang ditinggalkan Boy digantikan oleh Wakabaintelkam Polri Irjen Setyo Wasisto. Sementara Paulus Waterpauw sendiri diangkat menjadi Wakabaintelkam Polri.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, rotasi jabatan di lingkungan Polri adalah bentuk tour of duty dan pembinaan karier.

“Pada prinsipnya itu; pertama, ini dalam rangka tour of duty. Yang kedua, pembinaan karier. Artinya, Pak Boy semakin dipercaya untuk mengelola keamanan di wilayah dan potensi konflik yang ada,” kata Martinus kepada Okezone, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya, Boy dilantik menjadi Kadiv Humas Mabes Polri oleh mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti pada 21 April 2016, menggantikan Irjen Anton Charliyan yang kini menjabat Kapolda Jawa Barat.

Setelah Badrodin Haiti memasuki masa pensiun pada Juli 2016, Boy sering kali mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di helatan penting dan dikenal sangat dekat dengan awak media.

Dalam surat telegram yang sama, ada sebanyak 127 perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang dimutasi. Surat tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Sulistyanyo mewakilkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (okezone.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top