All for Joomla All for Webmasters
Nasional

1,3 Juta Umat Muslim Gelar ‘Tamasya Al-Maidah’ Demi 19 April 2017

baguskali.com

Diperkirakan sebanyak 1,3 juta warga muslim akan datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia menuju Jakarta pada 19 April nanti, tepat di hari H pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Lewat gelaran bertajuk Tamasya Al Maidah, gerakan ini untuk ikut mengawal pelaksaan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta serta mengawal pemenangan pasangan calon (paslon) dari golongan muslim, sebagaimana ditegaskan dalam Al Quran Surat Al Maidah ayai 51.

Tidak seperti format aksi-aksi bela Islam sebelumnya, aksi kali ini berupa pengawalan terhadap tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seantero Jakarta. Karenanya, menurut Ketua Panitia Tamasya Al Maidah Ustaz Ansufri ID Sambo, aksi ini akan digelar di seluruh tempat pemungutan suara di DKI Jakarta.

Lebih jauh dijelaskan, sekitar 1,3 juta umat Islam akan mengawal TPS dalam rangka Tamasya Al Maidah. “Di Jakarta ada sekitar 13 ribu TPS. Di sana kita mengawal, memantau supaya pelaksanaan pilkada berjalan adil, jujur dan demokratis,” kata Ansufri di Masjid Raya Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

Lanjutnya menerangkan, kegiatan ini akan memiliki konsep berkumpul dan silaturahmi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini akan dikemas semenyenangkan mungkin. “Namanya juga tamasya. Jadi kumpul-kumpul, rekreasi bersama keluarga, saudara, teman di TPS. Sembari silaturahmi. Ini dibuat sebagai sesuatu yang menyenangkan, bukan menyeramkan,” paparnya.

Untuk teknis pelaksanaan kegiatan kata dia, nantinya ada sebanyak 100 orang yang akan menjaga satu TPS. Di TPS nanti akan ada  pendataan terhadap mereka yang akan menjaga TPS. “Jadi, InsyaAllah sebanyak 1,3 juta (pengawal) akan datang,” tambahnya.

Dia menuturkan, penjagaan dilakukan dari mulai waktu pencoblosan hingga selesainya waktu penghitungan suara. Mereka yang berjaga akan diminta untuk menjaga ketertiban, kedamaian dan keamanan di tempat itu.

Selain itu, mereka nanti akan memberikan dukungan kepada umat Islam yang memilih supaya mereka tidak takut dalam menentukan pilihannya. Sehingga mereka dengan enjoy menentukan pilihannya. Lalu juga, kita harap mereka di situ berdoa, Jakarta khususnya, Indonesia umumnya jadi damai,” tutur Ansufri.

Sumber : jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top