All for Joomla All for Webmasters
Gadget

X-Box Scorpio, ‘Lebih Gila’ Dari PS4 Pro?

baguskali.com
Microsoft terkenal sebagai perusahaan yang cukup hebat menyimpan rahasia tentang proyek-proyek yang sedang digarapnya, termasuk versi terbaru Xbox yakni Project Scorpio. Namun tidak seperti biasanya, rakasasa software ini tampaknya mulai lebih melunak dengan memberikan kita bocoran spesifikasi yang dimiliki Xbox Project Scorpio.

Namun untuk lebih membuat publik terkesan, Microsoft tidak mengumumkan spesifikasi konsol terbarunya sendiri, melainkan mengajak perusahaan lain yang bernama Digital Foundry untuk melihat kekuatan yang dimiliki oleh Xbox generasi terbaru itu di kantor Microsoft. Kesan pertama Digital Foundy mengenai Project Scorpio adalah, bahwa itu merupakan konsol game yang sangat powerful, bahkan bisa dikatakan mengalahkan konsol tercanggih Sony, yakni PS4 Pro, seperti yang dilaporkan New Atlas, (6/4/2017).

Tak heran, konsol terbaru milik Microsoft itu memang dibekali dengan kekuatan grafis hingga 6 teraflop, lebih tinggi jika dibandingkan PS4 Pro yang hanya 4,14 teraflop. Selain itu, Microsoft menggantikan RAM DDR3 8GB dengan RAM DDR5 12GB. PS4 Pro milik Sony hanya memiliki RAM DDR5 8GB saja. Tampaknya konsol terbaru milik Microsoft ini akan mengandalkan teknologi Jaguar meski banyak yang berharap Microsoft menggunakan prosesor berarsitektur AMD Ryzen terbaru. Jaguar sendiri merupakan CPU custom kembangan Microsoft yang terdiri dari prosesor X86 octa-core dengan clockspeed 2,3GHz. Tak hanya CPU yang powerful, GPU konsol ini juga sangat bertenaga, yakni 1.172 MHz. Jauh lebih tinggi dari Xbox sebelumnya yang hanya 853 MHz dan PS4 Pro yang memiliki clock 911 MHz. Sayangnya Digital Foundry hanya berkesempatan memainkan game ForzaTech saja dengan grafis 4K pada 60fps. Diketahui bahwa Project Scorpio menggunakan tenaga dari GPU hanya 60 hingga 70 persen saja, yang berarti masih ada tenaga lebih untuk game yang lebih berat. Tidak sabar melihat konsol ini? Tenang, Microsoft direncanakan bakal memamerkan produk akhir dari Project Scorpio pada pameran game E3 2017 yang akan berlangsung pada pertengahan tahun ini.

Sumber : Beritateknologi.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top