All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Polri ‘Ngeles’ Penangkapan Aktivis 313 Dibuat-Buat

baguskali.com

Jakarta, Banyak pihak yang meributkan dan menuding penangkapan pelaku makar sebelum Aksi 313 pada Jumat (31/3) lalu itu dibuat-buat. Bahkan ada yang menyebut menyalahi prosedur.

Menyikapi isu itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa mereka sudah bertindak sesuai prosedur terkait penangkapan serta penahanan Sekjen Forum Umat Islam, Muhammad Al Khaththath, dan empat orang penggerak aksi 313 yang diduga akan melakukan perbuatan makar.

Menurut dia, penyidik telah memiliki dua alat bukti terkait penangkapan kelimanya. “Terpenting kegiatan ini sudah kita lakukan sesuai dengan prosedur, ada laporan masyarakat ada penyelidikan kita adakan penangkapan minimal dua alat bukti cukup,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Minggu (2/4).

Dengan tegas dia berkata bahwa tidak ada rekayasa kasus makar itu. Penyidik lanjutnya yakin bukti-bukti ada sangat kuat untuk menjerat pelaku makar.

Baca juga : Massa Aksi 313 Minta Presiden Turun Jika Tak Berani Copot Ahok

Jadi ada kesimpang-siuran berita di medsos (media sosial), ada penilaian-penilaian beberapa pihak ada kesan ini rekayasa (penangkapan), ada saja yang mencuat itu,” sambung dia.

Dia memastikan tak ada rekayasa di perkara itu. Apa yang dilakukan aparat kepolisian, kata dia adalah murni dalam rangka menjaga masalah keamanan negara Indonesia.

Dia juga meminta agar tidak ada pihak yang menyebut tindakan polisi dalam kasus ini merupakan suatu rekayasa kasus. “Seperti kasus terorisme Yayat yang meninggal di Bandung (bom panci Cicendo), banyak yang bilang direkayasa. Memang ada orang mati direkayasa? dan setelah itu banyak lagi penangkapan-penangkapan yang lebih parah,” tukas dia.

Sumber : jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top